1. HOME
  2.  » 
  3. TAG
  4.  » 
  5. L
  6.  » 
  7. LIFESTYLE


  8. Reporter : Anisha    9 September 2016 15:05

    Jangan Tertipu! Begini Cara Bedakan Tas Asli dengan yang Palsu

    Jangan sampai Anda tertipu.

    Feed.merdeka.com - Untuk membeli sebuah tas ber-merek memang butuh perjuangan. Mulai dari menabung, telaah model yang disuka, hingga akhirnya berani maju membelinya.

    Tas dengan brand besar memang memiliki harga yang cukup fantastis. Bahkan satu tas cukup untuk membeli satu mobil mewah. Jangan heran jika kemudian wanita bangga menggunakannya.

    Sayangnya, di pasaran banyak sekali penjual nakal yang menjual tas palsu dengan brand  terkenal. Lalu bagaimana, cara membedakan tas asli dengan yang palsu?

    (Baca: Bunga Zainal Tertipu Belanja Online, Kok Bisa?)

    Berikut panduan singkat yang menuntun Anda agar tidak membeli tas abal-abal, seperti yang dilansir brightside.

    1. Perhatikan jahitan tas


    Setiap barang yang diproduksi merek terkenal akan dikerjakan dengan saksama. Mereka juga akan sangat hati-hati memeriksa cacat produk sebelum menjualnya ke pasaran.

    Tas branded asli memiliki jahitan sempurna. Jadi bila ada cacat pada tas yang mengaku bermerek, sebaiknya tidak usah dibeli.

    2. Perhatikan jepitan, kancing, resleting


    Perhatikan hal-hal kecil seperti penjepit logam, kancing, dan resleting. Kualitas mereka harus sempurna dan akan memiliki nomor atau nama cetak pada tas.

    Misalnya, setiap tas 'Hermes' memiliki cap dengan logo 'Hermes Paris' dibuat di Perancis dan cap lain di bagian belakang tas yang menunjukkan tahun dan material yang digunakan.

    3. Bahan



    Sebuah merek ternama tidak akan menggunakan kulit kasar. Mereka menggunakan bahan berkualitas tinggi. Bahan tas tidak berminyak atau lengket. Beberapa tas bisa lembut dan fleksibel, tetapi mereka tetap mempertahankan bentuk tas.

    4. Nama merek



    Perhatikan nama merek pada tas. Terkadang tas palsu sering memiliki nama-nama merek yang dicetak dalam font berbeda, kotor, bahkan salah eja.

    5. Nomor seri



    Sebuah nomor seri adalah salah satu tanda yang penting untuk memastikan keaslian tas. Label asli memiliki nomor seri yang disegel dan terpasang secara khusus, sehingga mustahil untuk menghapus tanpa merusak. Tas palsu memiliki stiker dengan nomor yang baru saja disimpan di permukaan tas.

    6. Pengemasan


    Perlu diingat bahwa tas mahal memiliki kemasan yang mahal pula. Sering dibuat dari bahan berkualitas tinggi. Kemasan tas seharusnya tidak memiliki cacat warna apapun. Semua aksesoris tambahan harus dikemas satu set dengan tas.

    7. Karakteristik berbeda


    Sebelum mengunjungi toko, sebaik cobalah untuk melakukan sedikit penelitian tentang atribut apa saja yang ada di tas yang ingin Anda beli. Ingat setiap merek memiliki karakterisitik berbeda.

    Baca juga:

    Begini Lho Cara Bedakan Parfum Asli Dengan yang Palsu

    Cara Benar Bersihkan Bulu Mata Palsu Agar Bisa Digunakan Berkali-kali

    Seleb Paling Palsu, Seluruh Kecantikannya dari Plastik

    4 Hal yang Kadang Kita Palsukan di Media Sosial

    Wah, Kini Titi DJ Jualan Rambut Palsu.

    WHAT DO YOU THINK?
    MUST READ STORIES