1. HOME
  2.  » 
  3. TAG
  4.  » 
  5. P
  6.  » 
  7. PERISTIWA


  8. Reporter : Zika    11 Agustus 2016 14:30

    Detik-detik Pengeroyokan Guru oleh Orangtua & Murid di Makassar

    Sang guru disergap di samping ruang kepsek.

    Feed.merdeka.com - Seorang guru, Dahrul, 45 tahun, dianiaya oknum orang tua siswa di Sekolah Menengah Kejuruan Negeri 2 Makassar, jalan Pancasila, Rabu, 10 Agustus 2016. Pelaku yang diketahui bernama Adnan Achmad (38) memukul korban setelah tak terima anaknya, Af (15), ditegur dan ditampar pada jam pelajaran di sekolah.

    Kepala Polsek Tamalate Kompol Azis Yunus mengatakan pelaku saat ini diamankan di kantor untuk dimintai keterangan oleh penyidik. Adapun korban yang menderita luka di bagian wajah sudah menjalani perawatan di rumah sakit, sekaligus mendapatkan visum.

    Menurut Azis, penganiayaan oknum orang tua siswa terhadap guru akibat kesalahpahaman. Pelaku yang terbawa emosi mendatangi sekolah dan langsung memukul guru anaknya. Dari keterangan yang dikutip news.rakyatku.com, kejadian bermula ketika anak dari Adnan tidak membawa kelengkapan menggambar.

    "Dia tidak bawa tugasnya perlengkapan gambar berupa pensil, mistar, dan buku gambar. Tapi saya tidak personalkan itu," kata Dahrul di Mapolsek Tamalate.

    Meski demikian, dia jengkel lantaran sang murid keluar masuk kelas tanpa izin saat proses belajar mengajar berlangsung. "Anak itu keluar masuk pergi kantin dan WC. Jadi saya larang. Tapi malah dikeluarkan kata kotor, jadi saya tegur dan tepuk di bagian badan," jelasnya.

    Tidak terima dengan perlakuan guru, Af langsung menghubungi ayahnya untuk melapor. "Dia memang bandel. Padahal sudah dilarang bawa Hp tapi dia tetap bawa. Jadi setelah kejadian, saya pindah mengajar Arsitektur di kelas 2-1. Begitu selesai mengajar saya keluar dan menuju ruang kurikulum," ucapnya.

    Karena Ruang Kurikulum tertutup, ia berjalan untuk pulang ke rumahnya. Namun setiba di samping ruang kepala sekolah sekira pukul 11.30, Dahrul bertemu dengan MA dan ayahnya.

    Seketika itu Dahrul langsung dipukul. "Jadi itu ayahnya datang langsung pukul tanpa bicara, Af juga ikut memukul," tambahnya. Atas kejadian ini, pasangan bapak dan anak itu sudah ditetapkan menjadi tersangka.

    WHAT DO YOU THINK?
    MUST READ STORIES