1. HOME
  2.  » 
  3. TAG
  4.  » 
  5. K
  6.  » 
  7. KESEHATAN


  8. Reporter : Indra    15 April 2015 13:07

    Negara Berpenduduk Paling Gembrot

    Obesitas jadi masalah serius dihampir setiap negara.

    Feed - Obesitas jadi masalah serius dihampir setiap negara. Jumlah penduduk penderitanya terus bertambah, bahkan meroket dalam 30 tahun terakhir. Seperti dikutip therichest.com, Amerika Serikat yang dianggap sebagai “rumah” para orang gembrot, ternyata hanya berada di posisi 12 dari 15 negara yang tercatat sebagai negara dengan penduduk tergendut. Berikut daftar negara yang paling banyak dihuni orang gemuk.

    1. Yordania, 34,3 persen

    via news.com.au

    Hampir 82 persen wanita yang berusia 15 - 29 tahun di Yordania menganggur dan tingkat obesitas mereka dua kali lipat meningkat dibanding laki-laki. Dalam sebuah penelitian yang diterbitkan oleh WHO, faktor utama tingginya penderita obesitas di Yordania diakibatkan oleh pernikahan dini.

    2. Mesir,34,6 persen

    via dailynewsegypt.com

    Masalah obestias di Mesir sudah ada sejak tahun 1990-an. Bahkan negara ini sudah tercatat sebagai negara dengan tingkat diabetes tertinggi di dunia. Dalam sebuah studi mengungkapkan, bahwa remaja di mesir meminum soda tiga kali lebih banyak dan pengaruh budaya kebarat-baratan yang menyebabkan masalah obesitas tak pernah hilang di Mesir.

    3. Belize, 34,9 persen

    via guardianlv.com

    Belize adalah sebuah negara kecil di pesisir timur Amerika Tengah, berbatasan dengan Meksiko. Negara ini secara mengejutkan masuk daftar tahun 2015 ini sebagai negara paling banyak dihuni orang gendut. Angkanya pun menyalip negara di benua Amerika lainnya dengan jumlah 34,9 persen.

    4. Saudi Arabia, 35,2 persen

    via alarabiya.net

    Dalam catatan Forbes pada tahun 2007, Arab Saudi masuk daftar sebagai negara dengan penduduk paling gendut di dunia dalam beberapa dekade. Peningkatan masalah berat badan di negara ini mencapai dua kali lipat sampai 70 persen dan 37 persen wanita di Arab Saudi menderita masalah kesehatan yang terkait dengan berat badan.

    5. Kuwait, 42,8 persen

    via mnn.com

    Kuwait berada di posisi puncak sebagai negara dengan penduduk tergendut di dunia. Penyebabnya karena semakin menjamurnya makanan cepat saji dari Amerika. WHO memperkirakan hampir 70 persen pria berusia 15 tahun mengalami obesitas.

    WHAT DO YOU THINK?
    MUST READ STORIES