1. HOME
  2.  » 
  3. TAG
  4.  » 
  5. I
  6.  » 
  7. INSPIRATIF


  8. Reporter : Wens    9 Februari 2015 09:46

    Cara Habiskan Waktu Kala Macet Melanda

    Jika memang sudah terjebak dan tidak ada lagi yang bisa dilakukan, beberapa hal ini mungkin bisa Anda pertimbangkan.

    Feed - DKI Jakarta di kala macet sama dengan neraka di jalan. Lalu lintas lumpuh, waktu habis terbuang, semua aktivitas Anda pun tertunda. Jika memang sudah terjebak dan tidak ada lagi yang bisa dilakukan, beberapa hal ini mungkin bisa Anda pertimbangkan untuk menghabiskan waktu.

    1. Bermain bersama anak
    Apabila saat macet kebetulan Anda bersama anak, ajak mereka bermain bersama. Misalnya, ajak mereka berlomba menemukan huruf A di jalan (atau warna tertentu). Cermati sekeliling seperti papan reklame, rambu lalu lintas, spanduk, hingga plat, dan stiker mobil. Lebih lengkap Bermain Saat Macet di Tautan ini.

    2. Matikan mobil dan keluar
    Kemacetan yang luar biasa hingga membuat mobil tidak bergerak dan hanya akan menghabiskan bahan bakar. Lebih baik Anda matikan mesin dan lakukan kegiatan untuk meluruskan badan.

    Seperti yang dilakukan para pengendara di China ini. Mereka yang bosan menghabiskan waktu di kemacetan, keluar dari kendaraan untuk mengajak bermain anjing peliharaan, memainkan mainan kesukaan, berolah raga, hingga yang terunik memainkan tenis one on one.

    via mobilwow.com

    Lihat WOW ! Jalan Tol Menjadi Tempat Rekreasi Singkat di Tautan ini.

    3. Bersosialisasi spontan
    Anda tidak sendirian berjibaku di kemacetan. Mereka yang berada di sekitar Anda juga merasakan kebosanan. Mengapa tidak melepaskan kebosanan itu dengan cara yang spontan?

    Contohnya saat sebuah video memperlihatkan kedua pengendara mobil melakukan permainan gunting, batu, kertas, saat berada dalam kemacetan dengan cara mengeluarkan tangan mereka dari jendela mobil. Video ini telah dilihat lebih dari 360 ribu kali pengguna YouTube. Lihat Cara Asyik Mengatasi Kebosanan Saat Macet di Jalan.

    WHAT DO YOU THINK?
    MUST READ STORIES