1. HOME
  2.  » 
  3. TAG
  4.  » 
  5. I
  6.  » 
  7. INSPIRATIF


  8. Reporter : Wens    17 Februari 2015 09:30

    4 Cara Membahagiakan Diri Sendiri

    Jika seseorang bergantung pada orang lain untuk bisa bahagia, maka kecewalah yang akan mereka dapat.

    Feed - Pernahkah Anda mendengar adagium "untuk bisa membahagiakan orang lain, bahagiakan dulu diri Anda?". Pernyataan ini didasari oleh kebahagiaan yang bisa didapat seseorang dengan mencintai dirinya lebih dulu. Bukan dalam artian narsis (mencintai diri sendiri secara berlebih). Namun dalam pengertian jika Anda tidak bisa mencintai diri sendiri, siapa yang bakalan bisa?

    via tinybuddha.com

    Jika seseorang bergantung pada orang lain untuk bisa bahagia, maka kecewalah yang akan mereka dapat. Tapi jika Anda mengambil sedikit porsi dari waktu dan mendedikasikannya hanya untuk diri sendiri, maka Anda akan merasakan ketenangan. Berikut empat cara mencintai diri sendiri dalam lingkup "kencan" seperti dilansir Elite Daily.

    1. Rencana
    Sama seperti kencan pada umumnya, Anda buat jadwal dan daftar aktivitas yang ingin dilakukan. Hanya bedanya, kencan ini dengan diri Anda sendiri. Malah ini jadi kesempatan baik untuk melakukan apa yang tidak pernah Anda lakukan sebelumnya.

    2. Makan di tempat terbaik
    Makanan masakan lezat bisa membuat seseorang bahagia. Pilih saja satu lokasi yang paling Anda gemari, entah karena pilihan menunya atau karena lokasinya yang menyenangkan. Di mana pun asal membuat Anda bahagia.

    via thewayofmantra.com

    3. Dandan sebaik mungkin
    Kenakan pakaian dan berdandanlah sebaik mungkin, seperti layaknya Anda pergi kencan dengan pasangan. Jika Anda bersedia berdandan untuk orang lain, mengapa tidak melakukannya untuk diri sendiri?

    4. Evaluasi diri
    Ingat rasanya sakit dan tidak berdaya di tempat tidur? Atau Anda ingat rasa bahagianya mencapai suatu keberhasilan? Dalami lagi perasaan itu, saat susah dan senang hanya ada satu orang yang tulus merasakannya; Anda!

    Anda-lah yang bertarung habis-habisan melawan rasa sedih dan bangkit kembali. Anda juga yang paham rasanya mengambil alih kendali hidup dan memilih bahagia. Maka itu mulai sekarang cintai dulu diri Anda, bahagia akan datang sesudahnya.

    WHAT DO YOU THINK?
    MUST READ STORIES