1. HOME
  2.  » 
  3. TAG
  4.  » 
  5. K
  6.  » 
  7. KECANTIKAN


  8. Reporter : Zika    17 September 2016 09:13

    3 Hal Jahat yang Anda Lakukan Pada Wajah

    Jahat! Jangan sampai Anda jahat padanya.

    Feed.merdeka.com - Ada beberapa hal yang tidak boleh Anda lakukan pada wajah jika ingin mendapatkan kulit yang bersih dan sehat. Perlu diingat bahwa wajah adalah bagian yang paling terpapar di tubuh Anda. Maka itu perawatan dan perhatian pun harus agak lebih untuknya. Tapi, jangan sampai terlalu berlebih. Karena itu hanya akan membuat Anda "jahat" padanya.

    Adapun tiga perlakuan tak sehat ada ke bagian wajah, antara lain:

    1. Terlalu sering dibersihkan
    Apakah Anda tipe orang yang membersihkan wajah hingga lebih dari empat kali dalam sehari? Ini belum ditambah scrubbing dan penggunaan pelembap yang juga lebih dari tiga kali dalam 24 jam.

    Jika demikian, Anda sama saja merusak kulit wajah. Sebab, terlalu sering mencuci, men-scrubbing, dan mengoles pelembap hanya akan membuat kulit Anda tak bisa bernapas. Demikian seperti dilansir dari boldsky.com. Lebih baik turuti saran pemakaian pencuci wajah yakni sekitar dua hingga tiga kali dalam sehari.

    2. Tidak membersihkan make-up


    Bersihkanlah sisa make-up dari wajah karena residu yang tersisa darinya akan berdampak buruk. Residu tersebut akan menumpuk di jaringan kulit, pori, dan akhirnya merusak muka Anda yang cantik itu.

    3. Memencet jerawat

    Memencet jerawat hanya akan membuat kulit Anda luka dan meninggalkan bekas yang tak akan hilang. Selain itu, kebiasaan jelek ini akan menjadikan wajah Anda tempat yang subur bagi bakteri untuk berkembang.

    Baca juga:

    Apel Ampuh Kurangi Minyak pada Wajah dalam Tempo Seminggu

    Ini Wajah Desainer Cantik Asal Indonesia Perancang Baju Anak Beyonce

    Marimar, Wanita Pengidap Kanker Wajah yang Jadi Blogger Kecantikan

    Kami Tebak Masalah Kesehatan Anda Hanya dengan Melihat Wajah, Siap?

    WHAT DO YOU THINK?
    MUST READ STORIES