1. HOME
  2.  » 
  3. TAG
  4.  » 
  5. U
  6.  » 
  7. UNIK


  8. Reporter : Zika    27 Maret 2015 11:00

    Wisata Pemicu Adrenalin di Indonesia, Berani?

    Ini merupakan daerah-daerah yang menguji nyali dan menguras tenaga.

    Feed - Habis sudah kata-kata untuk menggambarkan kecantikan alam Indonesia. Semua jenis wisata ada di sini, menyelami dalamnya laut, mendaki tingginya gunung, hingga wisata jenis lain yang agak menmicu adrenalin. Ya, daftar wisata di bawah ini merupakan daerah-daerah yang menguji nyali dan menguras tenaga. Tapi saat akhirnya berhasil melaluinya, Anda akan merasa puas luar biasa.

    via jogjasholiday.com

    Lava tour, Kaliadem, Yogyakarta
    Pelancongan yang satu ini melewati bekas kedahsyatan letusan Gunung Merapi di Yogyakarta yang meletus di tahun 2010. Letusan inilah yang menewaskan Mbah Maridjan --juru kunci Gunung Merapi. Lava tour membawa Anda ke lokasi-lokasi yang sudah luluh-lantak, seperti bekas rumah Mbah Maridjan, bunker yang sudah terbengkalai, dan bekas bumi perkemahan Kaliadem. Ketenaran wisata ini diimbangi dengan menjamurnya penginapan dan penyewaan kendaraan pribadi di sekitar lokasi. Tersedia juga paket wisata yang mencakup beberapa lokasi pelancongan dengan harga terjangkau.

    via www.malang-guidance.com

    Paralayang, Malang, Jawa Timur
    Pelancongan yang menggabungkan olahraga dan wisata ini paling asyik dinikmati di Malang, Jawa Timur. Udaranya cukup sejuk dan panorama alamnya belum "dirusak" dengan gedung-gedung pencakar langit. Wisata ini menjamin Anda akan berada puluhan meter dari atas tanah dengan pemandangan nan indah. Untuk bisa menikmatinya, Anda bisa mendatangi salah satu penyedia jasa paralayang yang terpusat di daerah Batu, Malang. 

    via canopysafaris.com

    Morite Forest Canopy Platform, Seram, Maluku Utara
    Untuk bisa menjangkau lokasi ini, Anda harus menjelajahi Pulau Ambon menuju Pelabuhan Tulehu dan menyeberang ke Pulau Seram. Setelah melalui jalan raya Trans Seram, Anda akan sampai di Desa Sawai yang dikenal wisatawan mancanegara karena keindahan hutan dan lautnya. Wisata hutannya yang ternama adalah Morite Forest Canopy Platform, yaitu semacam rumah pohon setinggi 45 meter dari atas tanah. Untuk sampai ke platform ini Anda akan "dikerek" ke atas oleh para warga desa setempat. Ketika sampai di puncak pohon, silakan berdecak kagum dengan kirananya hutan Maluku.

    via bisniswisata.co

    Rumah alam dan orangutan, Kalimantan Tengah
    Wisata ini berada di Taman Nasional Tanjung Puting, Kalimantan Tengah, dengan sasaran wisatawan yang mencintai alam dan lingkungan. Maka itu jangan mengeluh dengan kesulitan dan mahalnya akses menuju ke tempat ini. Tapi jika memang Anda bersedia bersusah-payah, maka Anda akan mendapat kepuasan berupa melihat lokasi konservasi orangutan, ecowisata, dan perjalanan Dayak Kalimantan. Pelancongan ini dijamin akan menggali sisi petualangan Anda.

    WHAT DO YOU THINK?
    MUST READ STORIES