1. HOME
  2.  » 
  3. TAG
  4.  » 
  5. K
  6.  » 
  7. KESEHATAN


  8. Reporter : Denisa    13 Februari 2015 16:00

    Waspada Tipu Daya Produk "Sehat"

    Meski terbuat dari buah atau sayuran, kemasan-kemasan tersebut pada umumnya mengandung bahan tambahan.

    Feed - Tak jarang produsen pangananmembuat tagline dengan manfaat sehat di tiap produk yang dibuat mereka. Padahal, produk-produk tersebut malah ada yang lebih membuat bahaya tubuh Anda. Maka berhati-hatilah jika konsumsi pangananan kemasan.

    Berikut ini lima panganan kemasan yang sebaiknya dihindari :

    1. Jus Botolan

    via lovelypackage.com

    Meski terbuat dari buah, jus botolan sebenarnya mengandung kadar gula lebih tinggi dari buah asli. Seperti beberapa smoothie atau jus botolan itu ternyata memiliki kandungan gula lebih dari 50 gram gula per botol. Selengkapnya Tipu Daya Kemasan Panganan Sehat via cnnindonesia.com.

    2. Yogurt

    via eatbydate.com

    Khasiat yogurt memang baik untuk tubuh, namun bukan berarti semua produk yogurt itu berdampak sehat untuk tubuh Anda. Sebaiknya kandungan gula juga harus diperiksa sebelum minum. Diketahui, sebagian besar yogurt mengandung 30 gram gula, bahkan ada melampaui 50 gram.

    Yogurt yang sehat ialah yogurt polos dicampur buah segar, dan tambahkan rasa manis alami dari madu. Tipu Daya Kemasan Panganan Sehat via cnnindonesia.com.

    3. Granola batangan

    via thepioneerwoman.com

    Granola batangan sering menjadi pilihan para pelaku diet agar tetap bisa ngemil, tapi jauh dari lemak. Namun, meski mengandung serat, granola batangan bukan terbuat dari gandum atau kacang.

    Pilihlah granola bara yang tidak terbuat dari tambahan gula, minyak olahan, pewarna, perasa buatan, apalagi pengawet. Jauhkan dari tubuh Anda! Tipu Daya Kemasan Panganan Sehat via cnnindonesia.com.

    4. Keripik sayur

    via blogspot.com

    Kali ini kemasan berkedok terbuat dari sayuran yang mengidamkan konsumennya sehat jika mengonsumsi panganan tersebut. Nyatanya, hal lain terjadi kebanyakan jika suka makan keripik sayur. Keripik sayur ini pada umumnya mengandung gluten, protein khusus yang sulit dicerna oleh tubuh.

    Sebaiknya, Anda mulai mencoba membuat sendiri jika benar ingin mendapatkan manfaat sehat dari cemilan keripik sayur dengan kontrol dari bahan tambahan lain. Tipu Daya Kemasan Panganan Sehat via cnnindonesia.com.

    5. Sereal

    via mausehat.com

    Terakhir, panganan yang sangat terkenal untuk dikonsumsi dengan alih-alih terbuat dari biji-bijian tinggi serat. Banyak kemasan sereal organik mengandung pemanis karena pada dasarnya gula organik itu juga gula.

    Selain itu, jangan bermimpi jika kemasan sereal tidak memakai serat tambahan. Masih ada kemasan sereal mengandung kurang dari enam gram gula per porsi, dan itu yang sebaiknya dipilih oleh Anda untuk dikonsumsi. Tipu Daya Kemasan Panganan Sehat via cnnindonesia.com.

    WHAT DO YOU THINK?
    MUST READ STORIES