1. HOME
  2.  » 
  3. TAG
  4.  » 
  5. U
  6.  » 
  7. UNIK


  8. Reporter : Wens    13 Februari 2015 10:17

    10 Hal Paling Ajaib Soal 'Friday The13th'

    Ada beberapa mitos yang sangat kuat di suatu negara, namun ada pula yang menentangnya.

    Feed - Hari Jumat yang bertepatan dengan tanggal 13, atau biasa disebut 'Friday The 13th', lekat dengan berbagai takhayul dan berbagai kejadian ganjil. Berikut sepuluh takhayul dan kejadian aneh paling ajaib menyangkut tanggal tersebut.

    10. Jangan biarkan kucing hitam lewat di hadapan Anda, itu membawa sial.

    via www.etsy.com

    9. Rossini, salah satu komposer ternama, mengganggap Jumat sebagai hari paling sial dan 13 sebagi angka palig buruk. Ironisnya, ia wafat pada Jumat, 13 November 1868.

    8. Sebuah survei menyebut, sekitar 17 - 21 juta orang Amerika Serikat menolak berpergian di Jumat tanggal 13. Malah dalam beberapa kasus, ada orang yang tidak bangkit dari kasur.

    via www.timeanddate.com

    7. Tahun 1909, seorang senator AS dari Oklahoma menantang takhayul Friday the 13th dengan mengeluarkan 13 undang-undang di tanggal tersebut.

    6. Jika Anda melewati prosesi pemakaman di Jumat tanggal 13, Anda akan mati keesokan harinya. Mitos ini berawal dari rutinitas di Inggris masa lampau. Kala itu, kaum terpidana akan dihukum gantung di hari Jumat dan akan menapaki 13 anak tangga menuju tiang gantungan.

    via www.dreamstime.com

    5. Di beberapa negara yang menggunakan bahasa Spanyol, kata 'Friday the 13th' diganti dengan 'Tuesday the 13th' (Selasa tanggal 13). Alasannya, karena tanggal 13 yang jatuh pada hari Selasa-lah yang dianggap membawa sial. Sebaliknya, Friday the 13th adalah angka hoki dan jadi tanggal baik untuk seorang bayi lahir.

    4. Tidak banyak pasangan yang mau menikah di Jumat tanggal 13. Tapi di tahuan 1913, seorang pastor di Middletown, New Jersey, AS, menantang mitos itu dengan menawarkan pernikahan gratis di tanggal tersebut.

    3. Bangsa Mesir Kuno mengganggap 13 sebagai angka keberuntungan dengan yakin bahwa fase ke-13 dari hidup adalah kematian. Namun, sejalan waktu, keyakinan itu berubah. Angka 13 masih dikaitkan dengan kematian, tapi dalam arti menakutkan.

    via egyptpathfinder.wordpress.com

    2. Jika Anda memotong rambut di Jumat tanggal 13, maka anggota keluarga Anda ada yang meninggal. Ini merupakan bunyi mitos ternama dari Inggris.

    1. Fobia pada Jumat tanggal 13 disebut friggatriskaidekaphobia. Diambil dari kata 'Frigg' yang merupakan salah satu Dewi Norse dan 'triskaidekaphobia' yang artinya takut pada angka 13.

    WHAT DO YOU THINK?
    MUST READ STORIES