1. HOME
  2.  » 
  3. TAG
  4.  » 
  5. M
  6.  » 
  7. MEDIA SOSIAL


  8. Reporter : Stella Maris    19 November 2017 10:25

    Warganet ungkap kabar sedih bagi penggemar kopi Liong Bulan

    "Hm..ada nampak ketidakgairahan berbisnis."

    Feed.merdeka.com - Para pecinta kopi hitam, khususnya kopi Liong B ulan tengah galau. Salah satu warganet di akun Facebook Awang Satyana yang mengaku pecinta kopi Liong menyebut kalau toko kopi legendaris itu tutup.

    Dalam akun Facebook-nya dijelaskan bahwa toko kopi legendaris satu-satunya di Bogor yang sudah beroperasi sejak 1945 itu terpaksa tutup, lantaran sang pemilik sudah sepuh.

    "Lahir pada tahun 1945, sekitar kemerdekaan Indonesia di dekat Pasar Anyar Bogor, di belakang bioskop President yang telah mati lebih dari 20 tahun yang lalu. Membuka toko di Jl. Pabaton di sebelah Pasar Anyar, ia di sana sampai tutup umur sepuluh hari lalu. Sang empunya, usianya pun sudah lanjut, 60-an tahun nampak sering duduk saja merangkap sebagai kasir," tulis Awang dalam status Facebook-nya.

    Pemilik akun itu menggambarkan, bagaimana kondisi sang pemilik toko. Selain usianya sudah 60-an, pemilik toko itu juga tak responsif ketika diajak berbicara.

    Sang pemilik toko tak memiliki penerus, tak bergairah berbisnis, bahkan tak punya kebun kopi atau biji kopi untuk diolah alias digiling. Pemilik toko itu juga tak berminat menjual bisnisnya.

    Gambaran itu merupakan pandangan Awang tentang pebisnis kopi liong di Bogor. "Belakangan saya sering menemukan toko ini tutup dan ditempeli kertas: tutup, sakit. Dan toko sering libur berhari-hari. Hm..ada nampak ketidakgairahan berbisnis.
    Dan akhirnya pada 8 November 2017, sepuluh hari yang lalu, saya menemukan tulisan di depan tokonya: MULAI HARI INI KOPI LIONG BULAN TUTUP, UDAHAN."

    Selanjutnya>>> Reaksi warganet yang lain...

     

    (Foto kopi liong: youtube)

     

    Warganet galau!

    WHAT DO YOU THINK?
    MUST READ STORIES