1. HOME
  2.  » 
  3. TAG
  4.  » 
  5. K
  6.  » 
  7. KULINER


  8. Reporter :     13 April 2016 14:27

    Tak Disangka, Nangka Bisa Menjadi Obat Cantik Wanita

    Buah ini mudah didapat dan bisa jadi rahasia cantik kaum Hawa.

    Feed.merdeka.com - Nangka merupakan raja kedua dari buah-buahan yang wajib Anda konsumsi. Buah dengan daging berwarna kuning ini memiliki rasa dan bau khas yang membuatnya unik untuk dikonsumsi. Bijinya pun bermanfaat bagi kesehatan.

    Selain itu, nangka sangat baik untuk perawatan kulit. Namun untuk menggunakan buah ini Anda harus terlebih dahulu memeriksa kebaikan sang buah. Harap diiangat kandungan susu yang hadir dalam nangka kadang-kadang dapat menyebabkan infeksi kulit. Berikut manfaat yang didapatkan dari nangka untuk perawatan kulit Anda.

    1. Untuk jerawat
    Potong salah satu bagian dari nangka menjadi setengah dan gunakan untuk memijat jerawat Anda. Biarkan hingga kering selama sekitar 15 menit dan kemudian bilas dengan menggunakan air dingin bersih yang mengalir.

    2. Kulit kering
    Untuk mencegah kulit kering dan gatal gunakanlah jus nangka. Jus tersebut mampu untuk meresap ke dalam kulit. Setelah 20 menit basuh wajah dengan air mawar.

    3. Keriput
    Keriput membuat Anda terlihat lebih tua dan kusam. Untuk menghilangkan keriput hal terbaik yang dapat Anda lakukan adalah membuat pasta dari buah nangka.

    Caranya, tambahkan satu sendok makan susu ke dalam pasta dan pijat lembut campuran di bagian keriput. Biarkan selama sepuluh menit dan kemudian bersihkan dengan air dingin dan es.

    4. Komedo
    Haluskan tiga polong nangka bersama dengan satu biji. Biarkan campuran menjadi kasar. Sekarang pijat campuran itu ke wajah Anda dimulai dari arah atas. Setelah sepuluh menit, basuh wajah dengan air dingin.

    Baca juga:

    Racikan Jus Ajaib, Ampuh Membuat Kulit Tampak 10 Tahun Lebih Muda

    Ternyata Inilah Rahasia Besar Kecantikan Kulit Para Seleb

    Waspada, Penyakit Kulit Ini Mengintai Anak Balita Anda

    Gejala Awal Kanker Bisa Muncul dari Kulit Anda, Ini Pertandanya

    WHAT DO YOU THINK?
    MUST READ STORIES