1. HOME
  2.  » 
  3. TAG
  4.  » 
  5. S
  6.  » 
  7. SEJARAH


  8. Reporter : Denisa    4 Februari 2015 14:22

    Robot Lihai, Memasak dan Melayani Manusia

    Pengembangan kemampuan robot makin menuju ke pelayanan pada manusia.

    Feed - Keberadaan robot di tengah kehidupan manusia makin menjadi hal wajar. Pasalnya, fungsi robot sudah mulai lebih sering dilibatkan dalam kehidupan.

    Meski demikian, tidak semua robot ini ada di semua negara. Kebanyakan hanya berkembang di negara maju. Perkembangan teranyar adalah robot yang bisa menyimpan miliaran data dari internet dan robot militer yang bisa memasak.

    Robot Militer

    via cnnindonesia.com

    Defense Advanced Research Projects Agency (Darpa) di AS diketahui telah mendanai sebuah penelitian di Universitas Maryland. Hasil penelitian itu disebut Machine Learning.

    Machine Learning adalah sebuah robot yang diprogram layaknya seorang manusia. Alhasil, robot itu bisa mengenali alat-alat dapur, memegang, dan menggunakannya usai melihat video dari Youtube.  Baca selengkapnya Robot Militer Memasak di Dapur.

    Robo Brain

    Jabat tangan dengan manusia saat dipamerkan di konfrensi Humanoid Robots di Madrid, 19 November 2014 via cnnindonesia.com

    Tidak jauh berbeda dari robot militer, kali ini sebuah robot diciptakan oleh dua peneliti asal Universitas Cornell, AS. Robot yang diberi nama "Robo Brain" ini mampu menyimpan unduhan hingga satu miliar gambar, 120 video Youtube, dan 100 juta dokumen soal how-to, serta unduh buku manual untuk sejumlah peralatan.

    Bahkan, Robo Brain diprediksi dapat menjadi asisten pribadi manusia. Baca selengkapnya Robot calon sahabat manusia.

    (zzu)

    WHAT DO YOU THINK?
    MUST READ STORIES