1. HOME
  2.  » 
  3. TAG
  4.  » 
  5. K
  6.  » 
  7. KULINER


  8. Reporter : Anisha    11 Februari 2016 16:00

    Mari Bersihkan Hati Anda dengan 5 Makanan Berikut

    Makanan yang tepat bisa memperpanjang hidup Anda.

    Feed.merdeka.com - Apakah Anda tahu bahwa makanan tertentu dapat membantu membersihkan hati Anda? Sebuah studi terbaru yang dipublikasikan The Journal of Biological Chemistry menunjukkan bahwa protein tertentu dapat menginduksi regenerasi hati.

    Protein yang sama dapat membantu orang dengan kerusakan hati yang parah. Untuk itu, berikut daftar makanan yang dapat membantu membersihkan hati.

    1. Jeruk bali
    Jeruk bali kaya akan serat dan anti-oksidan. Hal ini dapat membantu Anda mengontrol kadar kolesterol dan meningkatkan proses pembersihan hati.

    2. Bawang putih
    Makan bawang putih setiap hari dapat membantu Anda menurunkan kadar kolesterol jahat dan membantu memiliki hati yang sehat. Enzim yang ditemukan dalam bawang putih dapat menghilangkan racun terakumulasi dalam hati dan meningkatkan kesehatan Anda secara keseluruhan.

    3. Sayuran berdaun hijau
    Mulailah tambah sayuran berdaun hijau dalam diet Anda seperti brokoli, kale, dan bayam. Sayuran hijau dapat membantu Anda membersihkan hati dan meningkatkan fungsinya. Satu hal baik tentang sayuran hijau adalah dapat menyediakan klorofil yang melindungi tubuh Anda dari racun.

    4. Apel
    Satu apel sehari, tidak hanya baik untuk kesehatan Anda secara keseluruhan. Buah manis ini juga luar biasa untuk hati karena mampu membersihkan hati dan menghilangkan akumulasi racun dalam sistem pencernaan.

    5. Alpukat
    Alpukat kaya akan 20 vitamin dan nutrisi. Buah hijau ini luar biasa bagi tubuh dan hati Anda. Alpukat dapat memproduksi glutathione yang dapat menetralkan radikal bebas dan membantu menghilangkan racun.

    Baca juga:

    Ternyata 5 Makanan Inilah Biang Kerok Perut Kembung

    Ingin Hindari Selulit? Jauhi 5 Makanan Ini!

    7 Makanan Pencegah Osteoporosis

    9 Makanan Ini Bisa Membuat Anak Mati Tercekik

    WHAT DO YOU THINK?
    MUST READ STORIES