1. HOME
  2.  » 
  3. TAG
  4.  » 
  5. E
  6.  » 
  7. ENTERTAINMENT


  8. Reporter : Anisha    7 September 2016 10:35

    Maliq & D'Essentials & The Groove Sukses Bangkitkan Nostalgia Asmara

    Alunan kedua band ini membuat mereka pecintanya terbius.

    Feed.merdeka.com - Grup musik Maliq & D'Essentials dan The Groove sukses membius para pencintanya dalam konser kolaborasi duet yang bertajuk 'D'Essentials of Groove' pada Selasa, 6 September 2016 di JCC Senayan, Jakarta Pusat. Kedua grup tersebut tampil memukau membawakan lagu hits masing-masing dan beberapa lagu duet.

    Konser dibuka oleh Maliq & D'Essentials dengan menyanyikan kurang lebih 15 lagu andalan. Kemudian giliran The Groove mengambil alih panggung megah dengan permainan cahaya yang apik, membuat para penonton bernostalgia ke akhir tahun '90an ketika mereka pertama berjaya.

    "Konser ini membawa saya bernostalgia. Apalagi The Groove kan lagu-lagunya jadul (zaman dulu) tapi masih easy listening, jadi membangkitkan kenangan-kenangan masa lalu," ujar Brina, pegawai Bank di Jakarta dan salah satu penonton konser, ketika berbincang dengan kru feed.id

    The Groove dalam konser 'D'Essentials of Groove' di Jakarta
    © 2016 feed.id/Anisha Saktian P

    The Groove yang digawangi Rieke Roeslan ini memang sudah dibentuk sejak tahun 1997. Meski sempat terpecah, mereka sudah meliris tiga album. Lagu-lagu di album tersebut sangat mudah dicintai dan menjadi semacam anthem asmara bagi mereka yang beranjak remaja di tahun tersebut.

    Lagu-lagu andalan seperti 'Satu Mimpiku', 'Khayalan', dan 'Sepi' tak lupa mereka bawakan. Para penonton pun ikut larut menyanyikan lagu-lagu mereka.

    Tak hanya itu, The Groove juga membawakan lagu-lagu kolaborasi bersama Maliq & D'Essentials. Seperti lagu 'Heaven', 'The One', 'Katakan', 'Dia', 'Pilihanku', dan 'Dahulu'. Tak ketinggalan single kolaborasi mereka yang berjudul 'Coba Katakan Dengan Cinta (CKDC)' karya Yovie Widianto yang menjadi lagu paling ditunggu-tunggu di konser ini.

    Atas luar biasanya sokongan para pecintanya, The Groove dan Maliq & D'Essentials sama-sama mengucap syukur dan terima kasih di akun Instagram masing-masing.

     Menutup gelaran konser tersebut, kedua grup ini membawakan lagu berjudul 'September' milik band asal AS, 'Earth, Wind and Fire' sebagai penanda bulan kali ini. Manis!

    Baca juga:

    Sederet Gambar yang Hanya Dipahami Mereka Si Anak 90-an

    Hai Generasi 90-an, 4 Hal Berikut Wajib Anda Ajarkan Pada Anak

    Asiknya Memasak di Festival Musik We The Fest 2016

    Cek Kepribadian Lewat Musik Favorit Anda

    10 Jajanan Tahun 90-an, Bikin Kangen!

    WHAT DO YOU THINK?
    MUST READ STORIES