1. HOME
  2.  » 
  3. TAG
  4.  » 
  5. E
  6.  » 
  7. ENTERTAINMENT


  8. Reporter : Anisha    30 Oktober 2015 11:00

    Ini Rahasia Carissa Putri Jadi Ibu yang <em>Stylish</em>

    "Kita tetap bisa dibilang fashionable dengan pakaian atau barang anak yang stand out."

    Feed - Saat ini fashion bukan hanya dimiliki oleh ia yang berumur dewasa atau remaja saja. Fashion anak pun sudah mulai menjamur di kalangan anak dan balita. Ini tidak lepas dari keinginan para orangtua yang ingin mendandani anak dengan pakaian atau produk bayi yang bagus. Kebiasaan ini disebut fashion parenting.

    Seperti yang dikatakan Carrisa Putri, salah satu pemain 'Ayat-Ayat Cinta' yang sudah menjadi ibu sejak tahun 2013, "Kalau sudah punya anak, sudah tidak mikirin diri sendiri mau pake baju apa, mau dandan gimana. Tapi biasanya perlengkapan si anak yang menjadi fokus utama," ujar Carissa Putri ketika ditemui di bilangan Jakarta Selatan, Kamis, 29 Oktober 2015.

    "Walaupun punya anak, kita tetap bisa dibilang fashionable dengan pakaian atau barang anak yang stand out," tambah dara cantik, ibu dari Quenzino Acana Naif itu.

    Carissa Putri dan Quenzino Acana Naif via www.dream.co.id

    Namun memilih baju anak tidak seperti orang dewasa. Karena banyak yang harus dipikirkan agar membuat si anak nyaman untuk menggunakannya. Ingatlah bahwa anak kecil mudah merasa panas sehingga menjadi rewel. Maka itu lebih baik menggunakan pakaian yang terbuat dari bahan aman, tidak mengiritasi kulit, dan tidak membatasi ruang geraknya.

    Pilih baju anak sesuai dengan cuaca, tidak terlalu tebal, juga tidak terlalu tipis. Pakaian yang terlalu tipis saat cuaca dingin akan membuat anak lebih rentan terserang penyakit radang saluran pernapasan. Sebaliknya, pakaian yang terlalu tebal juga merupakan sumber penyakit.

    Dari segi bahan, kulit anak-anak sudah bisa mengantisipasi dan akan cocok dengan pakaian dari bahan flanel. Lebih jauh, pakaian anak terutama model pakaian anak laki-laki, haruslah tidak membatasi gerakan badan maupun tangan dan kaki.

    Begitu juga tidak ada tekanan yang bisa melukai bagian dada dan pinggang. Seluruh ototnya harus bebas bergerak untuk menstimulasi pertumbuhan dan aktifitas, yang pada akhirnya menjamin keteraturan dan efektivfitas berbagai fungsi otot-otot tersebut.

     "Namanya anak kecil masih senang sekali untuk gerak, kalau sedang ganti baju lari-larian ke sana ke mari. Quenzino senang banget sama tokoh kartun 'Thomas', jadi biasanya kalau di rumah ia pakai baju itu biar ngga rewel. Tapi kalau pada saat pergi biasanya saya memakaikan polo shirt atau kemeja biar terkesan rapi tapi tetap santai dan dengan bahan yang ngga buat dia gerah," ujar Carrisa.

    Quenzino lahir pada tanggal 18 September 2013 dan saat ini tengah lucu-lucunya. Carissa pun bahkan membuatkan akun Instagram sendiri untuk sang anak yaitu @quenzino. Diceritakan Carissa, akun ini dibuat dengan tujuan iseng saja karena ingin memiliki album pribadi sang anak. "Tapi ternyata respon masyarakat baik dan followers-nya lebih dari akun Instagram aku malahan," tambah ibu cantik kelahiran 31 tahun lalu itu. (Anisha Saktian.P/Zika Zakiya)

    Baca juga:

    Cara Menjaga Kehamilan ala Zaskia Adya Mecca

    Kiat Membagi Waktu dengan Anak Ala Tasya Nur Medina

    Tips Merawat Kulit Bayi agar Putih dan Bersih

    WHAT DO YOU THINK?
    MUST READ STORIES