1. HOME
  2.  » 
  3. TAG
  4.  » 
  5. S
  6.  » 
  7. SAINS


  8. Reporter : Wens    3 Februari 2015 08:00

    Ini Kanibal Alami dari Semesta

    Kanibalisme dilakukan atas berbagai alasan, salah satunya melenyapkan persaingan pasangan.

    Feed - Kanibal, makhluk hidup pemakan sesamanya, bukan cuma didominasi binatang buas. Beberapa fauna di bawah ini tanpa disangka ternyata tega memakan makhluk sejenisnya. Lebih lengkapnya Kanibal dari Alam.

    1. Kuda nil
    Kuda nil memang diketahui ganas pada orang asing. Namun, apa yang terjadi di Taman Nasional Krueger di Afrika Selatan tidak pernah disangka sebelumnya. Seekor kuda nil diabadikan tengah memakan bangkai kuda nil lain yang setengah tenggelam.

    "Saya terkejut, tidak pernah saya ketahui sebelumnya," kata biolog dan pemerhati lingkungan, Leejiah Dorward. 

    via nationalgeographic.com

    2. Salamander macan
    Telur dari spesies ini diketahui berkembang biak di kolam kecil. Sedangkan alam menuntut mereka untuk tumbuh cepat dan besar. Maka itu semenjak masih larva, salamander macan memakan sesamanya.

    via http://installedbybarnes.blogspot.com/

    3. Beruang sloth
    Kebiasaan memakan sesama oleh beruang asli India ini baru diketahui sekitar setahun lalu. Saat itu, seekor induk beruang bernama Khali di Kebun Binatang Smithsonian’s, AS, memakan dua anak kandungnya sendiri.

    via nationalgeographic.com

    4. Simpanse
    Kanibalisme dan memakan bayi oleh simpanse dilaporkan pertama kali oleh peneliti legendaris, Jane Goodall. Tindakan ini disinyalir untuk melenyapkan persaingan makanan dan pasangan.

    via nationalgeographic.com

    (zzu)

    WHAT DO YOU THINK?
    MUST READ STORIES