1. HOME
  2.  » 
  3. TAG
  4.  » 
  5. K
  6.  » 
  7. KESEHATAN


  8. Reporter : Indra    2 Februari 2015 16:35

    Waspada!Gaya Rambut Ini Bikin Rambut Anda Rontok

    Pilihan gaya rambut ternyata punya pengaruh besar terhadap rontoknya rambut dari kulit kepala. Gaya rambut mana yang Anda gunakan?

    Feed - Rambut rontok adalah sesuatu yang kita semua khawatirkan. Perannya sangat vital dalam menunjang penampilan manusia. Hilang sedikit, manusia bisa dibuat pusing bukan kepalang. Itu sebabnya rambut disebut sebagai mahkota.

    Normalnya, manusia selalu kehilangan 20-50 helai rambut setiap harinya. Tetapi jika Anda melihat gumpalan rambut menempel pada pakaian setelah menyisir atau keramas, Anda harus cemas tentang kesehatan rambut.

    Penyebab kerontokan macam-macam, yang paling umum adalah faktor keturunan, stress, dan kondisi medis. Namun, pilihan gaya rambut ternyata punya pengaruh besar terhadap rontoknya rambut dari kulit kepala. Seperti dikutip bollywoodshaadis.com, berikut gaya rambut yang rentan alami kerontokan.

    1. Ekor Kuda

    via caramembuatresepcantik

    Gaya rambut ekor kuda atau kuncir ini adalah gaya rambut yang paling umum diterapkan banyak wanita, tapi sangat sedikit yang menyadari bahwa itu merupakan salah satu penyebab rambut rontok.

    Hal itu diakibatkan karena kuncir ketat yang mengikat rambut dapat mengejutkan kulit kepala Anda dengan membatasi sirkulasi darah ke akar rambut. Jika terus menerapkan kuncir rambut, selain mengalami kerontokan, akan berujung pada gatal-gatal dan sakit kepala.

    2. Conrows

    via celebuzz.com

    Di Afrika, gaya rambut conrows ini sangat modis dan beken. Beberapa artis seperti Sean Paul, Ludacris, hingga Alicia Keys pernah menjajal gaya rambut conrows ini.

    Tetapi siapa sangka, gaya rambut kepang yang melekat pada kulit kepala ini bisa menciptakan ketegangan di kulit kepala dan bekas luka. Kondisi itu tentunya akan membawa keadaan rambut Anda menglami kerontokan dan kerusakan rambut, terutama jika dipertahankan dalam waktu lama.

    3. Gimbal

    via tourismnews.co.id

    Bob Marley dipuja bukan hanya karena karya musiknya, tetapi juga karena rambut gimbalnya yang ikonik. Tetapi gaya rambut ala mendiang Mbah Surip ini bisa merusak akar rambut dan kusut yang berujung pada kerontokan, ketombe, dan gangguan lain pada kulit kepala.

    4. Hair Extension

    via chillicouture.com

    Hair Extension atau tambahan rambut ini memang sedang nge-tren dan bisa meningkatkan rasa percaya diri. Namun, gaya penggunaan hair extension bisa menyebabkan kerusakan kulit kepala dan meninggalkan bekas luka. Hal itu diakibatkan air yang jatuh ke kepala tidak terserap dan mudah kusut.

    (zzu)

    WHAT DO YOU THINK?
    MUST READ STORIES