1. HOME
  2.  » 
  3. TAG
  4.  » 
  5. K
  6.  » 
  7. KESEHATAN


  8. Reporter : Zika    11 November 2015 13:37

    Gejala Kanker Endometrium Ini Pantang Disepelekan Wanita

    Bila Anda mengalami salah satunya, segera hubungi ginekolog terpercaya.

    Feed - Ancaman penyakit di daerah reproduksi wanita bukan hanya satu macam. Kali ini Anda sebagai kaum Hawa juga harus waspada dengan kanker endometrium. Ini adalah kanker jaringan atau selaput lendir rahim yang tumbuh di luar rahim. Padahal seharunya jaringan endometrium melapisi dinding rahim.

    Dilansir dari kankerendometrium.com, mereka yang paling rentan terjangkiti penyakit ini adalah wanita berusia lanjut. Namun, tidak menutup kemungkinan kanker ini bisa hingga pada wanita dari berbagai rentang usia. Dari sebab itu jangan sepelekan tujuh gejala kanker endometrium berikut. Bila Anda mengalami salah satunya, segera hubungi ginekolog terpercaya.

    via 999thepoint.com

    1. Sakit ketika berkemih
    Beberapa wanita merasakan sakit yang berbeda saat buang air kecil. Ada yang merasa perih, tapi ada juga yang merasa gagal mengeluarkan seluruh isi kemihnya dengan tuntas. Jika salah satu atau keduanya Anda rasakan, sudah saatnya pemeriksaan lebih lanjut.

    2. Pendarahan di antara jeda menstruasi
    Jika endometrium Anda terpapar kanker, artinya dinding rahim Anda berkembang dengan tidak normal. Dengan demikian pertumbuhan selnya tidak akan mengikuti siklus bulanan Anda. Ini membuat tubuh Anda mengeluarkan darah di antara jeda menstruasi atau menopause.

    via www.webmd.com

    3. Sakit kala berhubungan seks
    Ada beberapa alasan mengapa Anda merasakan sakit atau ketidaknyamanan kala berhubungan seks. Tapi jika Anda mencurigai rasa sakit yang tidak biasa, jangan ragu untuk berkonsultasi dengan dokter spesialis.

    4. Nyeri panggul
    Rasa nyeri ini mirip dengan rasa kram karena datang bulan. Rasa nyeri ini dianggap normal jika terjadi di waktu Anda menstruasi atau menjelang "tamu bulanan" datang. Ia mulai dianggap membahayakan ketika muncul di luar waktu-waktu tersebut.

    via livehealthy.chron.com

    5. Keputihan yang luar biasa, bahkan bisa disertai nanah dan darah.

    6. Usia tua
    Kanker ini biasanya terjadi kala wanita mengalami menapouse. Mulailah ajak ibu/nenek Anda untuk memeriksakan diri kala mati haid ini terjadi.

    7. Periode menstruasi terlalu lama.

    Baca juga:

    8 Pertanda Ada yang Salah dengan "Tamu Bulanan" Anda

    Resep Minuman Luar Biasa, Hapus Lemak dalam 4 Hari Saja

    Gejala Diabetes Pada Wanita

    WHAT DO YOU THINK?
    MUST READ STORIES