1. HOME
  2.  » 
  3. TAG
  4.  » 
  5. S
  6.  » 
  7. SEJARAH


  8. Reporter : Wens    6 Februari 2015 13:00

    5 Pemimpin Dunia dengan Masalah Kejiwaan

    Meski demikian, masalah ini malah bisa menjadi kekuatan utama mereka.

    Feed - Tanpa diketahui banyak orang, beberapa pemimpin besar dunia ternyata memiliki masalah kejiwaan. Ini disebabkan berbagai penyebab, mulai dari genetika hingga faktor dari luar. Kelimanya yaitu:

    via elitedaily.com

    1. Winston Churchill (penyimpangan bipolar)
    Perdana Menteri Inggris di era Perang Dunia II ini dilaporkan mengalami penyimpangan bipolar yang membuatnya cepat berpindah mood. Di satu titik ia bisa terlihat depresi, namun secara tiba tiba, berubah menjadi senang luar biasa.

    via elitedaily.com

    2. Adolf Hitler (penyimpangan bipolar)
    Beberapa pihak percaya bahwa Hitler mengidap penyimpangan bipolar. Ini digabung dengan ketergantungannya akan methamphetamine, membuat Hitler sering mengambil keputusan yang irasional.

    via elitedaily.com

    3. Abraham Lincoln (depresi)
    Salah satu pendiri Amerika Serikat ini diketahui mengalami depresi. Ia dilaporkan sering menerima perawatan karena mengalami mood melankolis. Meski demikian, penyimpangan ini disebut sebagai salah satu kelebihan yang dimilikinya karena mampu melihat suatu hal lebih jelas dan pragmatis.

    via elitedaily.com

    4. Mahatma Gandhi (depresi)
    Pendiri negara India ini dilaporkan pernah mencoba bunuh diri di waktu muda karena depresi. Namun, depresi ini juga dianggap sebagai kekuatan utama Gandhi sebab membuatnya memiliki empati berlebih pada orang lain.

    via elitedaily.com

    5. John F. Kennedy (depresi dan gila)
    Laporan medis Kennedy menyebutkan bahwa Presiden AS era 1961 - 1963 ini menderita depresi dan gila. Ini membuatnya kadang terlihat lemah tapi kemudian memiliki energi membuncah.

    Lihat Kejiwaan Lima Pemimpin Ini Mengasah Sejarah

    WHAT DO YOU THINK?
    MUST READ STORIES