1. HOME
  2.  » 
  3. TAG
  4.  » 
  5. K
  6.  » 
  7. KESEHATAN


  8. Reporter : Denisa    6 Februari 2015 09:30

    Labu, Jarang Dilirik Tapi Khasiatnya Apik

    Jarang dilihat, buah satu ini sebenarnya penuh arti bagi manusia.

    Feed - Keberadaan buah labu di Indonesia cukup jarang terlihat dikonsumsi. Biasanya, labu hanya kita temukan dalam menu buka puasa saat bulan Ramadhan. Ternyata buah yang sering kita jumpai di makanan kolak itu penuh manfaat bagi tubuh.

    Apa saja khasiat labu ?

    1. Lebih awet muda
    Buah labu mengandung banyak vitamin A dan antioksidan yang berfungsi mencegah penuaan dini. Proses pembaruan sel-sel kulit dan produksi kolagen meningkat, sehingga mampu mencerahkan dan menghaluskan kulit.

    2. Menurunkan berat badan
    Bagi Anda yang ingin menurunkan berat badan, tidak ada salahnya mengonsumsi buah ini. Labu yang dimasak atau direbus tanpa garam, hanya mengandung 50 kalori. Selain itu, kandungan kolesterol dan sodiumnya sangat rendah. Labu juga memiliki serat fiber yang kompleks, sehingga proses mencernanya lebih lama dan perut pun tak gampang cepat lapar.

    3. Mempengaruhi seks pria 
    Bagi para pria, kandungan zat besi dalam biji labu mempengaruhi kesuburan, kadar testeron, dan kesehatan. Tak hanya daging buahnya, biji labu juga bermanfaat untuk meningkatkan imunitas dan perkembangan sel tubuh. 

    4. Meningkatkan kesehatan prostat
    Bagi Anda yang bermasalah dengan kesehatan prostat, biji labu dapat menjadi pilihan. Konsumsi biji labu secara rutin mampu atasi masalah prostat berkat kandungan pyhtosterols di dalamnya.

    Baca selengkapnya Manfaat buah labu agar tubuh tetap sehat via kompas.com.

    (zzu)

    WHAT DO YOU THINK?
    MUST READ STORIES