1. HOME
  2.  » 
  3. TAG
  4.  » 
  5. K
  6.  » 
  7. KRIMINAL


  8. Reporter : Denisa    16 Februari 2015 18:00

    10 Masalah yang Anda Dapat Dari Facebook (I)

    Tak hanya memperburuk pertemanan, Facebook juga dapat menyebabkan kematian.

    Feed - Fungsi positif Facebook ternyata hanya segelintir dibandingkan dengan pengaruh buruk yang hadir ke dalam kehidupan manusia. Meski berguna sebagai jejaring sosial, Anda harus memperhatikan dampak buruk penggunaan Facebook. Baca selengkapnya Macam Dampak Menggunakan Facebook via tech-faq.com.

    1. Mengejek

    via wartaspot.files.wordpress.com

    Kebiasaan khalayak modern dalam mengakses Facebook berakibat pada tingkah bersosialisasi yang tak wajar. Kasus paling sering terjadi pada anak usia sekolah.

    Para pelajar berusia belasan tahun dan terbiasa mengakses Facebook dapat mendapat pesan jahat dari seorang pengejek. Meski hanya bersifat maya, ejekan ini bisa menyebabkan rasa putus asa bahkan bunuh diri. Selengkapnya Macam Pengaruh Buruk Facebook.

    2. Jadi sarang kebohongan

    via blogspot.com

    Banyak remaja yang masih duduk di bangku sekolah ketahuan berbohong lewat akun Facebook mereka. Salah satu kasusnya, update foto seorang pelajar yang pergi kencan pada saat jadwal sekolah, dan muncul foto kemeriahan pesta juga terlihat di laman akunnya. Bisanya, tujuan itu agar foto mereka dikomentari, berharap mendapat sanjungan. Selengkapnya Macam Pengaruh Buruk Facebook.

    3. Pelanggaran hak cipta

    via googleusercontent.com

    Kebebasan berbagi di Facebook berimbas pada meruginya hak cipta seseorang. Salah satu contohnya seperti posting video diri mereka sedang menyanyikan lagu penyanyi ternama tanpa membayar royalti. Selengkapnya Macam Pengaruh Buruk Facebook.

    4. Memengaruhi hubungan dengan teman nyata

    via blog.freestuff.eu

    Banyak orang yang terlalu aktif di Facebook sehingga melupakan teman, kerabat, atau keluarga yang tak biasa beredar lewat akun media sosial itu. Beberapa kasus membuat orang malas untuk berinteraksi lewat komunikasi lain seperti telepon, SMS atau e-mail. Selengkapnya Macam Pengaruh Buruk Facebook.

    5. Merugikan kesehatan

    via blogspot.com

    Terus-menerus online menjadi kegiatan monoton alias tak berpindah-pindah. Ini memengaruhi kesehatan karena terlalu lama duduk membuat peredaran darah tidak lancar dan berada di depan layar komputer dapat merusak mata. Selengkapnya Macam Pengaruh Buruk Facebook.

    Masih ada lima pengaruh Facebook selanjutnya.

    WHAT DO YOU THINK?
    MUST READ STORIES