1. HOME
  2.  » 
  3. TAG
  4.  » 
  5. S
  6.  » 
  7. SEJARAH


  8. Reporter : Indra    16 Februari 2015 13:38

    Artefak Paling Misterius di Dunia (II)

    Ada bangunan gereja yang didominasi tumpukan puluhan ribu kerangka tubuh manusia.

    Feed - Benda-benda bersejarah berikut ini merupakan sisa peninggalan dari tokoh-tokoh besar dalam sejarah perkembangan agama di dunia. Lihat Artefak Lainnnya di Tautan Ini.

    Salah satu peninggalan yang paling ikonik adalah sebuah bangunan gereja yang didominasi tumpukan puluhan ribu kerangka tubuh manusia. Setidaknya setiap jenis tulang manusia menggantung di satu benda yang jadi bagian dari gereja itu.

    6. Gereja Tengkorak

    via flickr.com

    Gereja Royal St Francis bisa dikatakan sebagai tempat ibadah yang punya pemandangan paling mengerikan. Gereja yang populer dengan sebutan gereja tengkorak ini dipenuhi dengan ratusan tengkorak yang menghiasi dinding gereja selama bertahun-tahun.

    Tulang-tulang manusia itu dipajang secara terbuka agar manusia bisa melihat ke atas bayang-bayang kematian dan berpikir luas tentang makna kehidupan.

    7. Kepala Santa Katarina Dari Siena

    via atlasobscura.com

    Santa Katarina meninggal di Roma, Italia, 29 April 1380 pada umur 33 tahun. Beliau adalah seorang tokoh terkemuka di Roma. Dalam sejarah, dia disebut telah diberi visi langsung oleh Yesus.

    Setelah ia wafat, banyak orang yang menginginkan bagian tubuhnya sebagai relik suci. Salah satu bagian yang jadi rebutan adalah bagian kepala. Beberapa kasus pencurian kepala Katarina bergulir dari waktu-waktu hingga akhirnya kini ditampilkan di Siena.

    8. Bendera Peri

    via wikipedia.org

    Beberapa orang percaya relik yang satu ini adalah jubah suci milik orang suci bernama Christian. Namun ada juga yang percaya bahwa kain itu adalah benda dari peri yang ditemukan di sebuah bukit. Benda itu terbuat dari sutra yang berasal dari sebelum Perang Salib Pertama.

    9. Kerangka Valerius

    via hyperallergic.com

    Semasa hidupnya Valerius dikenal sebagai tokoh penting di kota Zaragoza. Namun setelah tutup usia, tubuhnya dijadikan sebuah relik suci. Kerangka tubuhnya ditutupi perhiasan dan emas oleh pengikutnya dulu.

    10. Gereja Tulang

    via travelmint.com

    Hampir serupa dengan Gereja Royal St Francis, gereja Sedlec Ossuary juga akan memberikan pengalaman yang mengerikan saat menginjakkan kaki di rumah ibadah itu. Gereja tersebut memajang 40.000 ribu tengkorak manusia yang di antaranya menggantung dijadikan sebagai lampu.

    WHAT DO YOU THINK?
    MUST READ STORIES