1. HOME
  2.  » 
  3. TAG
  4.  » 
  5. S
  6.  » 
  7. SEJARAH


  8. Reporter : Indra    16 Februari 2015 12:28

    Artefak Paling Misterius di Dunia (I)

    Artefak tersebut dianggap sebagai benda suci yang diberkati oleh Tuhan.

    Feed - Dalam keagamaan, sebuah relik adalah bagian penting dari sejarah dunia. Artefak tersebut dianggap sebagai benda suci yang diberkati oleh Tuhan.

    Masalahnya, benda peninggalan masa lampau itu masih belum diketahui legitimasinya sehingga beberapa di antaranya dipalsukan begitu saja. Berikut deretan peninggalan paling misterius di dunia, seperti yang dikutip dari therihcest.com.

    1. Batu Takdir

    via telegraph.co.uk

    Batu takdir ini sudah berumur 700 tahun. Asal-usulnya sangat rumit untuk diketahui, namun beberapa pihak mengatakan kalau batu itu sempat digunakan dalam sejarah Skotlandia sebagai tempat untuk mahkota raja.

    2. Gigi Budha

    via toptenz.net

    Sidharta Gautama adalah pemimpin spiritual sekaligus penemu ajaran Buddha di abad ke-6 SM di India. Sebagai sosok religius, semua hal yang berhubungan dengan Buddha menjadi obyek keramat para umatnya.

    Saat Gautama meninggal gigi taringnya jadi hal yang fenomenal. Gigi taring sang Buddha sampai saat ini disimpan dan dikeramatkan umatnya, bahkan sempat jadi harta karun saat perang di India.

    3. Relikui Berbentuk Sarkofagus

    via metmuseum.org

    Relik yang satu ini sangat langka. Isinya diduga kuat berisi sisa-sisa orang suci. Meski belum bisa dipastikan, ratusan tahun yang lalu benda bersejarah itu digunakan dalam proses penguatan hati seseorang.

    4. Tangan Teresa Avila

    via allposters.com

    Teresa adalah seorang tokoh penting dalam abad ke-16. Dia seorang biarawati sekaligur reformis yang begitu dipandang banyak orang. Setelah meninggal, tangan muminya digunakan sebagai simbol kekudusan agama.

    5. Lengan Maria Magdalena

    via witcombe.sbc.edu

    Maria Magdalena merupakan salah seorang pengikut Yesus Kristus yang paling terkenal dan dicatat dalam Alkitab Kristen bagian Perjanjian Baru. Dia dikatakan telah melakukan perjalanan bersama Yesus.

    Setelah kematiannya, lengan Maria Magdalena diambil sebagai peninggalan suci. Hingga tahun 1911 lengan tersebut tetap dalam kondisi baik.

    WHAT DO YOU THINK?
    MUST READ STORIES