1. HOME
  2.  » 
  3. TAG
  4.  » 
  5. K
  6.  » 
  7. KULINER


  8. Reporter :     21 Juni 2016 13:30

    Trik Agar Cokelat Tak Mudah Meleleh

    Begini caranya agar cokelat tidak mudah meleleh

    Feed.merdeka.com - Cokelat memang panganan yang digemari semua kalangan. Ketika mengonsumsi cokelat kita pun menghabiskan dengan memakan sedikit demi sedikit.

    Sayangnya, cokelat mudah sekali meleleh bila disimpan dalam waktu yang lama. Apalagi di daerah tropis seperti Indonesia yang cukup panas membuat cokelat mudah sekali mencair.

    Melihat permasalahan tersebut, kita pun harus mengetahui cara tepat menyimpan cokelat agar tak mudah meleleh, seperti yang dilansir vemale.com.

     

    Ternyata carabya sangat mudah. Simpanlah cokelat di dalam ruangan dengan suhu antara 15 - 21 derajat Celcius. Pada suhu tersebut cokelat pun tak mudah meleleh. Sebaiknya, simpan cokelat di dalam ruangan dengan kelembapan udara di bawah 50 persen

    Pastikan bahwa cokelat tidak terkena sinar matahari. Selanjutnya, usahakan agar cokelat tidak berada di dekat makanan atau benda yang memiliki bau menyengat dan disimpan pada wadah tertutup yang bersih.

    Anda pun dapat menyimpan di dalam lemari es. Namun, pastikan bawaha Anda menyimpan di wadah tertutu atau plastik yang tertutup rapat agar cokelat tidak tercemar oleh uap air yang lembap di dalam lemari es serta membuat cokelat mudah meleleh.

    Baca juga:

    4 Manfaat Menyantap Cokelat Saat Hamil

    Video Cara Buat Kue Keju Cokelat Bentuk Kuburan

    Video Cara Buat Kue Cokelat dengan Mudah, Anak Kecil pun Bisa!

    Wanita, Sambutlah 7 Cokelat Paling Sehat Berikut

    Ini Dia Cokelat yang Dijamin Bikin Awet Muda

    WHAT DO YOU THINK?
    MUST READ STORIES