1. HOME
  2.  » 
  3. TAG
  4.  » 
  5. K
  6.  » 
  7. KULINER


  8. Reporter : Anisha    20 November 2015 15:26

    4 Manfaat Menyantap Cokelat Saat Hamil

    Bila dikonsumsi secara bijak, cokelat memiliki efek yang baik pada Anda saat hamil.

    Feed - Cokelat salah satu makanan yang tak pernah ditinggalkan oleh para penggemarnya. Sebab, cokelat diyakini membuat perasaan lebih bahagia. Bagi Anda yang sedang hamil, tak perlu khawatir untuk mengonsumsi cokelat karena belum ada penelitian yang menyatakan memakannya berbahaya bagi kehamilan.

    Tetapi yang perlu diingat, Anda tidak boleh berlebihan dalam menyantap cokelat. Apalagi jika Anda sedang menjalani diet selama masa kehamilan. Bila dikonsumsi secara bijak, cokelat memiliki efek yang baik pada Anda saat hamil. Dikutip dari momjuntion.com, ada empat kebaikan cokelat yang bisa Anda serap.

    1. Mencegah pre-eklampsia
    Pre-eklampsia adalah salah satu penyebab utama kelahiran prematur dan dapat memicu tekanan darah tinggi pada ibu hamil. Sesuai studi terbaru dari Annals of Epidemiology, konten theobromine dalam cokelat dapat membantu mencegah pre-eklampsia selama kehamilan. Theobromine hadir dalam kandungan cokelat hitam, sehingga disarankan untuk mengonsumsinya saat masa kehamilan.

    2. Mengatur tekanan darah
    Theobromine dalam cokelat dapat mengatur tekanan darah pada wanita hamil. Theobromine bisa melebarkan pembuluh darah, sehingga menjaga tetap seimbang. Hal ini membantu wanita hamil terhindar dari kejang dan yang berhubungan dengan komplikasi kehamilan.

    3. Kaya anti-oksidan
    Cokelat juga kaya flavonoid yang dianggap memiliki jumlah yang baik dari antioksidan. Antioksidan inilah yang akhirnya membantu mencegah kanker dan penyakit kardiovaskular.

    4. Sumber zat besi dan magnesium
    Cokelat merupakan sumber terbaik dari zat besi dan magnesium, dua nutrisi penting ini dibutuhkan selama kehamilan. Sementara itu, zat besi penting selama kehamilan untuk mempertahankan jumlah darah dan magnesium yang dapat membantu metabolisme. (Anisha Saktian.P)

    Baca juga:

    5 Mitos Kehamilan di Atas Usia 35 Tahun

    Ini Dia Tips Cepat Hamil dari Mereka yang Sudah Mengalaminya

    Produk Paling Gila Dihasilkan dari Ibu Hamil

    WHAT DO YOU THINK?
    MUST READ STORIES