1. HOME
  2.  » 
  3. TAG
  4.  » 
  5. K
  6.  » 
  7. KESEHATAN


  8. Reporter : Zika    19 September 2016 12:06

    Tips Ketika Ingin Hamil Lagi Pasca-Keguguran

    Benahi dulu beberapa hal berikut sebelum hamil lagi.

    Feed.merdeka.com - Tak ada perasaan yang lebih menghancurkan bagi wanita ketika kehilangan buah hatinya. Apalagi keturunan yang sudah lama dinantikan itu malah pergi selamanya ketika masih di kandungan Anda.

    Buat wanita, keguguran itu menghancurkan secara mental dan fisik. Namun demikian, jika keinginan memiliki anak masih menggebu, seorang wanita mampu mengatasi kehancuran itu dan bersedia kembali mengandung.

    Bila Anda adalah salah satu wanita tangguh macam ini, mari simak tips ketika ingin hamil lagi pasca-keguguran berikut:

    1. Ambil "napas" dulu
    Ginekolog menyarankan agar mereka yang baru saja keguguran untuk mengambil jeda sesaat. Ini berguna agar emosi seorang wanita stabil lebih dulu dan mendapat sokongan dari orang-orang terdekatnya. Perlu diingat bahwa keguguran itu menguras kondisi mental seseorang, demikian seperti dilansir dari boldsky.com.

    2. Rajin berkonsultasi
    Ketika mental sudah siap, kini saatnya mempersiapkan fisik Anda. Rajinlah berkonsultasi pada dokter kandungan untuk melihat kondisi kesehatan rahim Anda.

    3. Pantau masa subur
    Adalah penting bagi seorang wanita memantau periode menstruasi dan masa suburnya. Cobalah berbincang dengan dokter kandungan Anda untuk mengetahui kapan waktu pasti masa subur Anda. Dengan demikian, proses pembuahan pun akan lebih efektif dan efisien.

    4. Makanan bergizi
    Mulai dari sekarang, kurangi asupan kafein dan tambah asupan gizi dalam makanan harian Anda. Katakan tidak sama sekali pada alkohol dan rokok. Itu semua demi membuat tubuh Anda menjadi tempat yang aman dan nyaman untuk si calon janin.

    Baca juga:

    Ingin Hamil Anak Laki-Laki? Coba Lakukan 4 Teknik Ini

    Tips agar Hamil Anak Perempuan

    Menunda Kehamilan Bisa Berakibat Kesulitan Memiliki Momongan

    Sebelum Hamil, Anda Wajib Baca Ini Dulu!

    7 Tips Agar Cepat Hamil

     

    WHAT DO YOU THINK?
    MUST READ STORIES