1. HOME
  2.  » 
  3. TAG
  4.  » 
  5. K
  6.  » 
  7. KECANTIKAN


  8. Reporter : Anisha    12 Januari 2016 10:21

    Panduan Mudah Spa Cantik di Rumah

    Spa itu mudah dan bisa dilakukan dengan cara murah.

    Feed.merdeka.com - Spa merupakan salah satu perawatan tubuh yang populer di kalangan wanita. Ada berbagai lokasi perawatannya, mulai dari resort hotel spa, kapal pesiar spa, medical spa yang menggunakan pengobatan, club spa sambil olahraga, dan airport spa yang sedang booming saat ini.

    Ita Listya, Director Bimasena Spa, menjelaskan bahwa spa merupakan perawatan menggunakan air. Bila tidak menggunakan air itu hanya disebut massage. "Banyak yang mengira pijat saja merupakan spa, sebenarnya spa ialah perawatan yang menggunakan air dalam," jelas Ita saat di temui di kawasan Brawijaya, Jakarta Selatan.

    Selain untuk perawatan tubuh, spa dapat membuat kita merasa tenang dan memiliki "me time". Tak heran jika para kaum wanita rela merogoh kocek dalam untuk perawatan ini.

    Namun, jika Anda tidak ingin mengeluarkan uang yang banyak dan tidak memiliki waktu pergi ke salon, Anda dapat melalukan spa di rumah dengan bahan alami. Seperti yang dijelaskan Ita, Anda cukup menyediakan massage oil dan scrub biasa di rumah.

    Jangan lupa siapkan garam dan yogurt, kemudian bahan tersebut dicampur, lalu terapkan di tubuh Anda dan gosok perlahan hingga scrub terlepas. Kemudian bilas setelah tiga menit.

    Jika Anda ingin merawat wajah, cukup menggunakan oatmeal, telur, atau madu. Caranya hanya terapkan salah satu bahan tersebut di wajah, lalu bilas setelah tiga menit. "Gunakan yogurt plain dan garam halus untuk scrub dan gosok perlahan," jelas Ita lagi.

    Dan, jika Anda ingin melakukan massage untuk kaki agar dapat menstimulasi efek ketenangan tubuh, cukup dengan simpan air hangat di dalam wadah. Kemudian campur dengan garam, simpan batu koral di dalamnya, rendam kaki, sambil berendam injak-injak batu tersebut.

    Saat spa, sebaiknya Anda menambah aromaterapi agar memiliki efek yang positif. Namun, jangan menggunakan aroma sintentik sebab membuat Anda pusing. Perawatan tubuh ini memakan waktu 60 hingga 90 menit sebanyak seminggu sekali agar tubuh selalu damai.

    [crosslink_1]

    WHAT DO YOU THINK?
    MUST READ STORIES