1. HOME
  2.  » 
  3. TAG
  4.  » 
  5. E
  6.  » 
  7. ENTERTAINMENT


  8. Reporter : Zika    9 April 2015 12:23

    Menantu-Menantu Presiden RI

    Presiden juga orang biasa yang terharu ketika keturunannya menikah.

    Feed - Presiden Joko Widodo akan merasakan menjadi mertua untuk pertama kalinya pada Juni 2015 mendatang. Putra pertamanya, Gibran Rakabuming Raka, akan melangsungkan pernikahan dengan Putri Solo tahun 2009, Selvi Ananda.

    facebook.com

    Peristiwa pernikahan anak presiden selalu menjadi pembicaraan yang menarik. Pasalnya, ini menunjukkan pada masyarakat Indonesia bahwa pemimpin nomor satu pun juga manusia biasa yang bangga dan terharu ketika keturunannya menikah. (Lihat profil  Selvi Ananda di sini)

    Perempuan dan laki-laki yang menjadi menantu presiden RI haruslah dipilih masak-masak. Karena mereka nantinya akan menyandang nama besar dan menjadi penyumbang garis keturunan bersejarah RI.

    1. Era Presiden Soeharto
    Presiden kedua RI ini memiliki enam anak, tiga lelaki dan tiga perempuan. Putri pertamanya, Siti Hardijanti Hastuti (Mba Tutut) menikah dengan Indra Rukmana.

    via Kapanlagi.com

    Sementara Sigit Harjojudanto dan Bambang Trihatmodjo masing-masing menikah dengan Elsje Anneke Ratnawati dan Halimah Agustina Kamil. Namun Bambang bercerai dan menikah dengan penyanyi Mayang Sari.

    via www.mamujupos.com

    Anak keempat Soeharto, Siti Hedijati Harijadi atau akrab dipanggil Titiek Soeharto, menikah dengan mantan calon Presiden, Prabowo Subianto. Pernikahan ini berakhir di meja perceraian. Dilanjutkan dengan anak kelima Soeharto, Hutomo Mandala Putra, yang menikah dengan Ardhia Pramesti Regita Cahyani, dan bercerai di tahun 2006.

    Terakhir, anak bungsu Soeharto, Siti Hutami Endang Adiningsih (Mamiek) menikah dengan seorang insinyur bernama Pratikno Singgih di tahun 1990. Pernikahan ini juga berakhir dengan perceraian.

    via terasmedan.com

    2. Era SBY
    Pernikahan anak presiden berikutnya terjadi di era Presiden Susilo Bambang Yudhoyono. Ia menjadi mertua ketika putra sulungnya, Agus Harimurti Yudhoyono, mempersunting Annisa Pohan. Annisa merupakan model, aktris, dan presenter ternama dari pasangan orang tua Aulia Pohan dan Mulyaningsih.

    via www.eastbound88.com

    SBY kembali mengambil mantu di tahun 2011 ketika putra keduanya, Edhie Baskoro Yudhoyono, menikah dengan Siti Ruby Aliya Rajasa di Istana Cipanas, Jawa Barat. Nama disebut terakhir merupakan putri dari Menko Perekonomian saat itu, Hatta Rajasa.

    WHAT DO YOU THINK?
    MUST READ STORIES