1. HOME
  2.  » 
  3. TAG
  4.  » 
  5. K
  6.  » 
  7. KESEHATAN


  8. Reporter : Indra    5 Oktober 2015 13:00

    Khasiat Luar Biasa Mengapit Telinga dengan Penjepit Baju

    Menjepit telinga dengan penjepit baju bisa memberi efek positif pada tubuh Anda.

    Feed - Menjadi sehat itu kadang tidak perlu mahal. Banyak siasat yang bisa dilakukan untuk mengembalikan kondisi tubuh ke titik bugar yang sempurna. Salah satunya dengan memanfaatkan penjepit baju.

    Seorang ahli refleksologi, Helen Chin Lui mengatakan bahwa setiap telinga berisi peta refleks yang lengkap pada tubuh, kaya dengan ujung saraf, dan terkoneksi ke beberapa sistem saraf pusat. Itu sebabnya mengapit telinga dengan penjepit baju bisa memberi efek positif pada tubuh Anda.

    Perlu diingat, yang harus Anda lakukan adalah menemukan titik yang tepat saat menerapkan metode kesehatan sederhana ini. Gulirkan terus ke bawah dan temukan titik mana saja yang bisa menyehatkan tubuh Anda.

    Bahu dan punggung

    via littlethings.com

    Bagian paling atas telinga terhubung langsung ke punggung dan bahu. Menerapkan jepitan sekitar satu menit akan mengurangi ketegangan saraf tersebut.

    Organ tubuh

    via littlethings.com

    Ini adalah titik yang terhubung ke organ-organ dalam tubuh. Untuk mendapat kenyamanan dalam tubuh, Anda bisa menggunakan penjepit baju untuk mendapat kebugaran. Tapi jika Anda memiliki rasa sakit yang parah, Anda harus melakukan pemeriksaan lebih lanjut ke dokter.

    Sendi

    via littlethings.com

    Bagian tengah telinga adalah bagian yang paling erat berhubungan dengan nyeri dan kekakuan pada sendi. Menerapkan tekanan dengan penjepit baju akan membantu menghilangkan ketegangan saraf atau otot.

    Sinus dan tenggorokan

    via littlethings.com

    Titik ini merupakan salah satu bagian dari telinga yang terhubung ke sinus dan tenggorokan. Jika Anda mengalami gangguan kesehatan seperti sinus, metode ini bisa membantu mengurangi ketegangan dan mengusir rasa nyeri di tenggorokan.

    Pencernaan

    via littlethings.com

    Tepat di atas daun telinga adalah tempat yang paling sering berhubungan dengan pencernaan. Menerapkan metode ini akan meringankan Anda yang mengalami masalah pencernaan.

    Kepala dan jantung

    via littlethings.com

    Titik ini adalah tempat yang terhubung dengan dua bagian paling penting dari tubuh: kepala dan jantung. Menerapkan tekanan menggunakan penjepit baju pada daun telinga dapat bekerja untuk meningkatkan kesehatan jantung dan mengurangi tekanan yang tidak diinginkan di kepala. Metode ini cukup efektif untuk menghilangkan sakit kepala.

    Baca juga:

    Manfaat Luar Biasa Menaruh 2 Potong Es di Leher

    Manfaat Menaruh Bawang Putih di Telinga

    Manfaat Mengagumkan Tidur di Lantai

    WHAT DO YOU THINK?
    MUST READ STORIES