1. HOME
  2.  » 
  3. TAG
  4.  » 
  5. K
  6.  » 
  7. KESEHATAN


  8. Reporter : Indra    7 April 2015 12:28

    Kesalahan yang Sering Dilakukan Usai Olahraga

    Jangan istirahat setelah berolahraga.

    Feed - Apa yang Anda lakukan setelah berolahraga? Makan, duduk di sofa, atau mandi? Rutinitas usai olahraga yang sehat sangat penting untuk pemulihan dan kebugaran secara optimal.

    Jika tiga hal di atas akrab dengan Anda, maka itu adalah kesalahan yang Anda lakukan tanpa disadari. Seperti dikutip dari about.com, berikut adalah kesalahan usai olahraga yang pada akhirnya membuat rutinitas sehat jadi sia-sia.

    1. Makan

    via myfavouritetrainer.com

    Nutrisi pasca latihan sangat penting untuk menjaga tubuh bugar dan sehat. Itu sebabnya kita harus makan usai berolahraga. Tapi banyak orang justru makan secara ekstrem. Melahap apa saja akibat rasa lapar usai olahraga. Yang harus Anda lakukan adalah pilih makanan yang punya kandungan karbohidrat dan protein. Jika tidak, hasilnya nol besar. Kalori bertambah, rencana untuk sehat pun gagal total.


    2. Peregangan

    via health.com

    Kebiasaan banyak orang melakukan peregangan di awal sebelum memulai latihan atau olahraga. Coba ubah kebiasaan itu, dengan begitu, otot-otot Anda akan tetap hangat dan fleksibel sehingga lebih nyaman saat latihan. Manfaatkan peregangan setelah latihan untuk untuk menjaga kesehatan sendi, otot yang sehat, dan mencegah cedera.

    3. Istirahat

    via livehealthy.chron.com

    Banyak orang berpikir pemulihan tenaga yang tepat usai olahraga yakni membuat diri senyaman mungkin di atas sofa atau tempat tidur. Hal itu adalah kesalahan besar yang Anda lakukan. Biarkan tubuh Anda tetap aktif. Alasannya, sendi akan lebih lentur dan menjaga Anda untuk membakar lebih banyak kalori.

    4. Menulis

    via bbcamerica.com

    Jika Anda punya tujuan untuk mendapat kebugaran tubuh, jangan lewatkan untuk selalu menuliskan perasaan Anda usai latihan. Percaya atau tidak, menuliskan perasaan tentang latihan yang Anda lakukan dapat membantu Anda tetap dalam jalur hidup sehat dalam jangka panjang. Sebuah jurnal yang Anda catat berfungsi sebagai pengingat kemajuan dan perkembangan yang Anda lakukan.

    WHAT DO YOU THINK?
    MUST READ STORIES