1. HOME
  2.  » 
  3. TAG
  4.  » 
  5. S
  6.  » 
  7. SAINS


  8. Reporter : Anisha    15 Juni 2016 16:37

    Cara Tepat untuk Perawatan Gigi Sensitif

    Gigi sensitif punya perawatan yang tidak biasa.

    Feed.merdeka.com - Gigi sensitif tidak hanya menyakitkan. Namun, membuat aktivitas terganggu karena gigi terasa menusuk.

    Anda pun harus mensiatinya agar gigi tidak mudah sensitif atau ngilu saat mengonsumsi makanan atau minuman yang dingin dan manis. Selain memeriksakan gigi setiap enam bulan sekali, Anda pun diwajibkan menyikat gigi secara teratur.

    "Kita harus sikat gigi sesuai jam yang diwajibkan, sebelum tidur dan setelah makan," ujar drg. Sabai Asmaraghrya, saat ditemui dalam acara 'Peluncuran Sensodyne Mouthwash 250ml' di bilangan Kuningan, Jakarta Selatan.

    (Baca: Zaskia Sungkar Ternyata Punya "Cacat" di Balik Kecantikannya)

    Drg. Sabai menambahkan, sebaiknya Anda menggunakan mouthwash sebab dapat membersihkan sisa makanan yang tidak terjangkau oleh sikat gigi. Jangan lupa untuk mengonsumsi buah-buahan yang banyak mengandung air, serta hindari minuman bersoda dan cuka untuk merawat gigi, apalagi di saat sedang berpuasa.

    Mouthwash sendiri dapat membuat napas lebih segar, asalkan digunakan secara teratur. "Gunakan dua kali sehari, sesudah makan dan sebelum tidur," tambah drg. Sabai.

    Namun, bagi mereka yang memiliki masalah gigi sensitif perlu waspada karena penggunaan mouthwash secara sering justru memicu masalah gigi sensitif.

    "Sebaiknya Anda memilih mouthwash tidak mengandung alkohol dan disarankan carilah mouthwash mengandung potassium nitrate," ungkap drg. Sabai.

    Baca juga:

    Mantapnya Kunyit Putihkan Gigi dalam Tempo Cepat

    Metode Jorok Tapi Ampuh Putihkan Gigi: Sikat Gigi dengan Arang!

    Ramuan Tradisional Paling Ampuh Tumpas Sakit Gigi

    WHAT DO YOU THINK?
    MUST READ STORIES