1. HOME
  2.  » 
  3. TAG
  4.  » 
  5. I
  6.  » 
  7. INSPIRATIF


  8. Reporter :     15 Maret 2016 18:03

    8 Inspirasi Nama Bayi dari Kaum Cendekia Dunia

    Para pemikir ini memiliki nama yang cukup variatif dan bisa diterapkan pada si jabang bayi.

    Feed.merdeka.com - Sains adalah ilmu yang mencengangkan. Tidak ada hasil lain di dalam ilmu ini karena semua bisa terukur dengan pasti. Khusus untuk ibu hamil, para pemikir dunia yang menguasai ilmu sains ternyata memiliki nama yang cukup variatif hingga bisa diterapkan pada si jabang bayi ketika lahir nanti.

    Dilansir dari Mom Junction.com, ada beberapa pilihan nama dari penemu, peneliti, dan cendekiawan sastra dunia. Coba simak dan pilih yang sesuai dengan pilihan hati.

    1. Thomas/Edison
    Thomas Alfa Edison adalah nama penemu bola lampu. Nama Thomas adalah pilihan yang klasik, sedangkan nama Edison adalah sesuatu yang berbeda.

    2. Galileo
    Nama Galileo adalah sosok penting dalam dunia astronomi dunia. Dialah penemu bulan di Jupiter dan fase dari Venus. Nama Galileo terkesan unik tapi tetap membumi.

    3. Ada
    Ada Lovelace adalah nama wanita pakar matematika dan metafisika. Nama ini sendiri merupakan singkatan dari kata Jerman 'Adalberta'. Bila diterapkan ke nama bayi perempuan bisa menjadi panggilan dari nama 'Adele' ataupun 'Adelaide'.

    4. Erasmus
    Erasmus merupakan nama kakek dari Bapak Teori Evolusi, Charles Darwin. Ia juga penulis puisi bertema evolusi dan sejarah alam. Tapi secara historis, nama Erasmus memiliki akar Belanda yang sangat kuat.

    5. Nikola
    Nikola Tesla adalah penemu aliran listrik. Nama depannya diambil dari Bahasa Yunani dan merupakan variasi dari kata 'Nicole' yang berarti 'orang yang menang'.

    6. Andromeda
    Andromeda merupakan nama galaksi yang berasal dari nama Putri Yunani. Artinya pun cukup kuat yakni 'penguasa pria'. Dengan demikian bayi yang diberi nama ini diharapkan bisa menjadi pusat dari kehidupan dan mampu mandiri tanpa harus bergantung pada pria.

    7. Aurora 
    Ingat dengan istilah ilmiah Aurora Borealis? Ini adalah fenomena alam cahaya utara yang nampak indah bersinar di langit malam di beberapa negara di Eropa dan Kutub. Nama ini berarti seseorang yang akan bersinar dan dicintai orang.

    8. Rosalind
    Rosalind Elsie Franklin adalah pakar kimia wanita yang membuat manusia paham arti penting dari asam deoksiribonukleat (DNA). Nama Rosalind sempat mencapai kepopuleran di tahun 1940-an di AS sebelum akhirnya jatuh di era 1970-an. Rosalind bila diartikan adalah 'bunga mawar yang cantik'.

    Baca juga:

    Cara Indonesia Sambut Nama Unik Cucu Jokowi

    10 Nama Bayi Perempuan Tercantik di 2016

    10 Inspirasi Nama Anak Perempuan dari Bunga

    Istri Ringgo Agus Melahirkan, Simak Nama Unik Sang Anak

    WHAT DO YOU THINK?
    MUST READ STORIES