1. HOME
  2.  » 
  3. TAG
  4.  » 
  5. K
  6.  » 
  7. KESEHATAN


  8. Reporter : Anisha    8 Maret 2016 15:20

    5 Jenis Minyak yang Aman untuk Memijat Bayi

    Kelimanya memiliki manfaat yang baik untuk kesehatan dan aktivitas bayi.

    Feed.merdeka.com - Pijatan lembut dapat bermanfaat untuk bayi Anda. Memijat bayi secara teratur akan berpengaruh pada pertumbuhan dan perkembangan bayi. Sebab, membuat tulang bayi menjadi kuat serta mempertahankan tubuh yang sehat.

    Selain itu, membantu bayi tidur lelap, tetap aktif serta ceria. Sayangnya, sering kali para ibu kebingungan dalam memilih minyak terbaik untuk kulit bayi. Beberapa orangtua lebih suka menggunakan minyak esensial atau dengan minyak sayur.

    Bahkan tidak sedikit yang mengambil saran dari dokter untuk memilih minyak yang sesuai. Namun, tak perlu repot pergi ke dokter sebab berikut beberapa minyak alami untuk memijat bayi dan tidak akan membuat kulitnya iritasi.

    1. Minyak kelapa
    Minyak kelapa memiliki tekstur yang ringan, mudah diserap kulit, dan memberikan efek pendinginan untuk tubuh. Minyak ini pun bermanfaat membuat kulit bayi lembap dan lentur. Sifat anti-bakteri dan anti-jamur membuatnya jadi pilihan ideal untuk kulit bayi.

    2. Minyak mustrad
    Minyak mustard memberikan efek pemanasan pada kulit bayi. Tapi, minyak ini tidak dapat diterapkan secara langsung pada kulit bayi. Minyak ini harus dicampur dengan minyak esensial lain dan kemudian baru diaplikasikan. Sifat minyak mustrad dapat menenangkan tubuh bayi.

     

    3. Minyak zaitun
    Minyak zaitun adalah minyak pijat populer yang dapat digunakan untuk bayi. Sebab minyak ini sangat aman digunakan untuk kulit si kecil.

    4. Minyak almond
    Minyak ini kaya akan vitamin E. Almond diperkaya dengan nutrisi yang menawarkan perlindungan yang lengkap untuk kulit bayi. Hal ini juga dapat digunakan sebagai minyak untuk mandi. Minyak almond dapat menenangkan bayi dan memberikan tidur yang lebih baik.

    5. Minyak jarak
    Minyak jarak adalah minyak efektif yang dapat digunakan untuk memijat bayi. Dianjurkan untuk menggunakan minyak ini sebelum mandi. Minyak jarak diketahui dapat menghilangkan kulit kering dan menghidrasi tubuh bayi.

    Baca juga:

    Tips Merawat Kulit Bayi agar Putih dan Bersih

    Lima Manfaat Minyak Kelapa bagi Kecantikan 

    Bolehkah Menggunakan Terapi Laser pada Kulit Bayi?

    WHAT DO YOU THINK?
    MUST READ STORIES