1. HOME
  2.  » 
  3. TAG
  4.  » 
  5. K
  6.  » 
  7. KESEHATAN


  8. Reporter : Anisha    27 Oktober 2015 12:18

    Tips Merawat Kulit Bayi agar Putih dan Bersih

    Kulit putih atau bersih juga menjadi penunjuk betapa apiknya Anda sebagai ibu merawat buah hati.

    Feed - Kulit yang putih mulus menjadikan bayi semakin menggemaskan untuk dilihat. Jika pun tidak putih, adalah tugas ibu untuk menjadikan kulit bayi bersih dan cemerlang. Selain menandakan kulit sehat, kulit putih atau bersih juga menjadi penunjuk betapa apiknya Anda sebagai ibu merawat buah hati.

    (Baca juga: Jika Diibaratkan Buah, Begini Perkembangan Bayi dalam Janin)

    Agar bisa mencapai hasil terbaik, dianjurkan menggunakan bahan alami untuk perawatan tubuh bayi. Ada beberapa cara membuat kulit bayi agar tetap putih dan bersih, seperti yang dilansir boldsky.com berikut. Simak ulasannya!

    1. Minyak zaitun
    Rajinlah memijat bayi Anda dengan minyak zaitun hangat. Kulit bayi akan semakin lembut dan lembap. Manjakan tubuh bayi Anda dengan pijatan secara teratur.

    2. Jus jeruk
    Pastikan jus jeruk, jus apel, atau jus anggur sebagai bagian dari menu harian bayi kesayangan Anda.  Kandungan ketiga buah ini terbukti baik untuk kulit.

    3. Air mawar
    Siapkan campuran air mawar dan susu bubuk. Gunakan campuran tersebut sebagai scrub untuk membuat kulit bayi bersinar.

    4. Sinar matahari
    Biasakan bayi Anda terkena paparan sinar matahari ringan di pagi hari. Tetapi pastikan dulu kapan tepatnya paparan sinar mentari yang ideal. Di Indonesia, paparan matahari di atas jam 10.00 pagi akan sangat menyengat dan bisa merusak kulit bayi.

    5. Susu
    Gunakan air mawar atau susu sebagai sabun lembut untuk bayi Anda.

    6. Bubuk cendana
    Ambil satu sendok teh bubuk cendana dan tambahkan beberapa tetes susu, kemudian tambah setengah sendok teh kunyit untuk membuat campuran tersebut menjadi pasta. Oleskan ke tubuh, setelah itu, bilas setelah sepuluh hingga 15 menit.

    7. Hindari air panas
    Jangan gunakan air panas untuk memandikan bayi Anda. Karena dapat menyebabkan kulit halus mereka menjadi sangat kering. Lebih baik gunakan air hangat saat memandikannya. (Anisha Saktian.P/Zika Zakiya)

    Baca juga:

    Video Lucu Bayi Ijon Menangis Saat Mengulang Nasihat Ayah

    Rangkaian Foto Bayi Tanpa Hidung Ini Buat Hati Meleleh

    Tes Penglihatan: Bisakah Anda Melihat Bayi pada Gambar Hitam Putih Ini?

    WHAT DO YOU THINK?
    MUST READ STORIES