1. HOME
  2.  » 
  3. TAG
  4.  » 
  5. K
  6.  » 
  7. KECANTIKAN


  8. Reporter : Anisha    17 Februari 2016 16:03

    Lima Manfaat Minyak Kelapa bagi Kecantikan

    Banyak manfaat dari minyak kelapa yang Anda tidak tahu.

    Feed.merdeka.com - Minyak kelapa merupakan salah satu produk kecantikan alami yang paling serba guna. Sifat penyembuhan yang ada di dalamnya dapat menenangkan dan memperbaiki kulit.

    Lemak dalam minyak kelapa berfungsi melembabkan, sementara asam laurat dapat melindungi dan melembutkan kulit, antiseptik membantu mempertahankan tingkat pH yang sehat di kulit. Untuk itu, berikut cara penggunaan minyak kelapa agar Anda selalu terlihat cantik dengan menggunakan bahan yang alami.

    Krim cukur

    Minyak kelapa gosok dapat dikombinasikan dengan lidah buaya untuk krim cukur bulu kaki. Anti-bakteri di dalam minyak kelapa membantu mencegah goresan akibat pisau cukur. Anda pun akan terkejut betapa lembut dan lembab kaki Anda.

    Masker rambut

    Campurkan minyak kelapa sebanyak dua sendok dengan satu sendok makan madu kemudian panaskan dalam microwave atau di atas kompor selama beberapa detik sampai cukup hangat.

    Pijat dengan mengunakan racikan pada kulit kepala atau gosokkan pada ujung rambut yang kering dan bercabang. Lalu tutup dengan shower cap selama 30 menit sampai satu jam kemudian bilas.

    Scrub tubuh

    Campurkan 1/2 minyak kelapa dan 1/2 cangkir kopi, lalu pijat seluruh tubuh menggunakan racikan tersebut. Cara ini dapat meningkatkan sirkulasi dan mengurangi selulit.

    Lip Scrub dan Lip Gloss

    Campurkan satu sendok makan minyak kelapa dengan satu sendok teh gula. Oleskan pada bibir kering untuk terlihat lembab secara cepat.

    Penghapus riasan

    Oleskan minyak kelapa di atas kapas untuk membersihkan riasan. Pembersih alami ini dapat melembabkan kulit tipis di sekitar mata.

    WHAT DO YOU THINK?
    MUST READ STORIES