1. HOME
  2.  » 
  3. TAG
  4.  » 
  5. K
  6.  » 
  7. KESEHATAN


  8. Reporter : Indra    3 Agustus 2015 15:00

    Hindari Membersihkan 5 Benda Ini Dengan Tisu

    Pada kenyataannya, tidak semua benda bisa dibersihkan menggunakan tisu.

    Feed - Tisu memiliki fungsi untuk membersihkan kotoran, bekas makanan, hingga jendela. Tapi pada kenyataannya, tidak semua benda bisa dibersihkan menggunakan tisu. Seperti dikutip dari Good Housekeeping. Berikut adalah benda-benda yang tidak boleh dibersihkan menggunakan tisu.

    1. Kacamata

    via feyeshion.com

    Lensa kacamata Anda akan cepat rusak akibat gesekan kertas tisu yang kering. Sebaiknya, Anda menggunakan kain atau kain dengan tekstur yang lebih lembut untuk menjaga lensa kacamata Anda tetap besih.

    2. Furnitur

    via fancycribs.com

    Debu dan kertas tisu sama-sama memiliki tekstur yang kasar. Jika keduanya bergesekan, maka furnitur kesayangan Anda berisiko mengalami banyak lecet, terutama furnitur yang berbahan dasar kayu. Sebagai gantinya, gunakan kain lembut yang dibahasi untuk menyingkirkan debu pada meja atau lemari kesayangan Anda.

    3. Barang elektronik

    via allindiadaily.com

    Tekstur kertas tisu yang kasar dapat merusak barang-barang elektronik, terutama yang permukaan kaca seperti layar gadget Anda. Karena ponsel Anda salah satu sarang kuman, Anda bisa menggunakan kain microfiber dan alkohol untuk menjaganya tetap bersih.

    4. Karpet

    via coloradocarpetcarepro.com

    Menggunakan kertas tisu kertas untuk membersihkan noda karpet adalah cara yang keliru. Kertas tisu hanya membuat kondisi karpet cepat rusak, meninggalkan banyak sobekan tisu di dalam serat, dan membuat masalah lebih buruk.

    5. Pakaian

    via wikihow.com

    Kertas tisu tidak akan memiliki fungsi yang tepat jika digunakan untuk membersihkan pakaian terutama pada jenis pakaian yang berwarna gelap. Hal itu hanya akan meninggalkan serat tisu dan membuat pakaian lebih bernoda.

    Baca juga:

    Jangan Lakukan Ini Ketika Pasangan Ketahuan Selingkuh

    Jangan Pernah Lakukan 5 Hal Ini dalam Pernikahan

    Jangan Sentuh Bagian Tubuh Ini Pakai Tangan!

    WHAT DO YOU THINK?
    MUST READ STORIES