1. HOME
  2.  » 
  3. TAG
  4.  » 
  5. K
  6.  » 
  7. KESEHATAN


  8. Reporter : Anisha    13 Juli 2016 15:12

    Wow, Bermain Pokemon Go Ternyata Hasilkan 4 Manfaat Kesehatan

    Selain menyenangkan, ternyata permainan Pokemon Go juga menyehatkan

    Feed.merdeka.com - Saat ini seluruh dunia sedang dihebohkan dengan permainan Pokemon Go. Permainan virtual ini memaksa pemainnya untuk keluar ruangan demi berburu monster Pokemon.

    Selain menyenangkan, permainan ini ternyata baik untuk kesehatan fisik dan mental. Seperti yang dilansir forbes.com inilah mengapa Anda harus mencoba permainan Pokemon Go.

    1. Membuat Anda banyak berjalan kaki

    Untuk menangkap Pokemon, tidak mungkin bisa dilakukan hanya dengan berdiam di rumah. Anda harus banyak berkeliling rumah dan berjalan kaki untuk mendapatkan Pokemon.

    Pokemon yang didapatkan, mengharuskan Anda berjalan sejauh dua hingga lima kilometer. Saking serunya permainan, Anda pun tidak menyadari sudah banyak berjalan yang dapat menyehatkan tubuh.

    2. Mendapatkan udara segar dan sinar matahari


    Berbagai studi menunjukan bahwa menghirup udara luar asalkan, udara tidak tercemar, dapat meningkatkan mood dan kesehatan. Dengan bermain Pokemon Go, Anda akan lebih sering bergerak dan keluar rumah pada pagi hari yang akan membuat tubuh  mendapatkan asupan oksigen segar dan sinar matahari.

    3. Mendapat banyak pengetahuan



    Untuk menangkap Pokemon, Anda harus menggunakan Pokeballs yang bisa didapatkan saat mengunjungi Pokestops. Pokestops sendiri berada di lokasi-lokasi penting sekitar Anda, bahkan lokasi yang tidak terduga.

    Untuk itu, permainan ini dapat menambah wawasan mengenai tempat bersejarah di kota Anda atau jalan yang tidak pernah diketahui sebelumnya.

    4. Memberikan penyegaran batin



    Permainan Pokemon Go dapat mencegah kebosanan, meningkatkan konsentrasi, meningkatkan produktivitas, serta memberikan waktu istirahat saat bekerja.

    Baca juga:

    Video Kocak, Beginilah Rupa Anda Ketika Berburu 'Pokemon Go'

    Mengungkap Kecurangan Permainan Mesin Pencapit Boneka

    5 Permainan Memanggil Arwah, Berani Melakoninya?

    5 Kasus Kematian Akibat Sebuah Permainan

    WHAT DO YOU THINK?
    MUST READ STORIES