1. HOME
  2.  » 
  3. TAG
  4.  » 
  5. P
  6.  » 
  7. PERISTIWA


  8. Reporter : Indra    5 Agustus 2015 13:53

    5 Kasus Kematian Akibat Sebuah Permainan

    Pemainnya bisa menjadi pembunuh dan kehilangan nyawa akibat pengaruh dari isi permainan.

    Feed - Bermain video game memang ampuh untuk membunuh waktu di saat jenuh. Namun di lain sisi, game konsol juga bisa mendatangkan bencana. Pemainnya bisa menjadi pembunuh dan kehilangan nyawa akibat pengaruh dari isi permainan. Berikut beberapa kasus kematian yang disebabkan karena sebuah game.

    1. Ghost recon

    via therichest.com

    Pada tahun 2008, Tyrone Spellman diketahui membunuh putrinya yang saat itu masih berusia 17 bulan. Peristiwa tersebut terjadi setelah bayi mungilnya tak sengaja menjatuhkan konsol Xbox sang ayah yang sedang asyik bermain game Ghost Recon hingga rusak. Akibat hal sepele itu, Spellman pun murka, dia membenturkan kepala sang bayi hingga tewas.

    2. DotA

    via therichest.com

    Seorang anak berusia sebelas tahun di Filipina harus kehilangan nyawa setelah ditikam oleh pria tak dikenal karena diduga telah merusak jaringan akun DotA miliknya. Korban ditemukan di belakang rumahnya dengan luka 40 luka tusukan.

    Pelaku yang diketahui baru berumur 16 tahun itu membantah atas keterlibatan aksi pembunuhan. Namun setelah penyelidikan, ditemukan bekas pakaian dan tetesan darah yang mengarah ke rumahnya.

    3. Farmville

    via therichest.com

    Alexandra Tobias tega membunuh buah hatinya yang baru berusia tiga bulan ketika sang bayi dianggap menggangunya saat sedang bermain game Farmville. Tobias mengatakan kepada polisi bahwa dia terganggu dengan tangisan sang bayi. Akibat hal itu, dia pun menganiaya hingga tewas dengan luka di kepala hingga patah kaki.

    4. Grand Theft Auto IV

    via therichest.com

    Akibat terpengaruh permainan Grand Theft Auto IV, Marie Smothers tewas di tangan cucunya sendiri akibat ditembak di bagian belakang kepala. Seperti dikutip therichest.com, beberapa psikolog mengatakan bahwa ada hubungan sebab akibat antara video game dan kekerasan.

    Pihak kepolisian percaya kalau insiden itu hal yang disengaja. Namun, karena usianya yang baru menginjak delapan tahun, anak itu pun luput dari jeratan hukum.

    5. Everquest

    via therichest.com

    Shawn Wooley ditemukan tewas dengan luka tembak di kepala setelah diduga melakukan bunuh diri saat sedang bermain EverQuest. Sang ibu menyalahkan permainan tersebut atas kematian anak kesayangannya itu. "Dia menembak dirinya sendiri karena permainan. Dia tidak bisa meninggalkan permainan itu. Seperti itulah kekuatan sebuah permaianan,” kata ibu kandungnya.

    Baca juga:

    Kos Tata Chubby dan Lokasi Pembunuhan Lain yang Berubah Menakutkan

    Hukuman Layak Bagi Mereka Pembunuh Anak

    Kasus Pernikahan Sedarah Terheboh

    WHAT DO YOU THINK?
    MUST READ STORIES