1. HOME
  2.  » 
  3. TAG
  4.  » 
  5. K
  6.  » 
  7. KESEHATAN


  8. Reporter : Anisha    9 Juni 2016 13:29

    4 Bahan Berbahaya dalam Deodoran yang Anda Gunakan

    Ternyata penghilang bau badan itu punya efek samping yang tak diduga.

    Feed.merdeka.com - Deodoran dan anti-perspirant adalah dua hal yang sering kita gunakan untuk membantu menyingkirkan bau badan. Meskipun membantu menghilangkan bau badan, apakah Anda pernah bahwa berpikir deodoran dan anti-perspirant dapat menyebabkan beberapa masalah kesehatan?

    Kita mungkin tidak menyadari tetapi penghilang bau badan tersebut dapat memengaruhi kesehatan kita. Hal ini karena deodoran dan anti-perspirant mengandung bahan kimia tertentu yang berbahaya bagi kesehatan.

    Dilansir dari zeenewsindia.com, paling tidak ada empat bahan berbahaya yang terkandung dalam deodoran. Keempatnya antara lain:

    1. Triclosan
    Deodrant dan anti-perspirant mengandung triclosan --anti-mikroba yang membunuh bakteri baik dan buruk, jamur, dan mikroba lainnya. Beberapa penelitian telah menghubungkan bahan ini dengan peningkatan risiko kanker.

    2. Propilen glikol
    Bahan ini membantu dalam menjaga likuiditas deodoran dan anti-perspirant sehingga mencegah dari kekeringan. Bahan ini menyebabkan kerusakan hati dan ginjal jika jumlah yang banyak diserap.

    3. Paraben
    Deodorant atau produk perawatan kulit yang mengandung paraben bisa meniru efek dari estrogen dalam tubuh kita.

    4. Aluminium
    Meskipun aluminium adalah bahan populer dalam deodoran karena dapat membuat ketiak tetap kering, ia bisa menyebabkan penyakit Alzheimer dan kanker.

    Baca juga:

    Tiga Manfaat Deodoran yang Tak Pernah Anda Duga Sebelumnya

    Sebutir Jeruk Kecil Manjur Hilangkan Bau Badan Tanpa Deodoran

    Deodoran untuk Membuat Makeup Awet di Wajah, Amankah?

    5 Bahan Alami Pengganti Deodoran

    WHAT DO YOU THINK?
    MUST READ STORIES