1. HOME
  2.  » 
  3. TAG
  4.  » 
  5. K
  6.  » 
  7. KESEHATAN


  8. Reporter : Indra    22 Oktober 2015 11:39

    Waspada Kuku Berwarna Hitam, Itu Pertanda Kanker

    Apabila Anda mulai menemukan kuku kuku bergaris hitam, itu artinya sel kanker sudah mulai nyebar.

    Feed - Mulai sekarang jangan pernah abaikan kuku Anda. Perhatikan tekstur dan perubahan warnanya. Berbeda dengan bintik putih pada kuku yang menunjukkan kekurangan vitamin atau masalah tiroid, perubahan pada kuku yang satu ini menandakan gangguan kesehatan yang lebih serius.

    via viralnova.com

    Seperti dilansir dari situs viralnova.com, perubahan warna kulit di bawah kuku punya indikasi risiko terkena penyakit kanker. Dr Dana Stern, seorang spesialis kuku mengatakan bahwa jaringan kanker dapat memengaruhi matriks kuku.

    Menurut dia, ibu jari, jari telunjuk, dan jempol kaki adalah bagian tubuh yang paling umum ditemukan tanda-tanda pertumbuhan sel kanker. Ciri yang paling mudah ditemukan yakni timbulnya sebuah garis sangat gelap, garis yang nampak memiliki batas kabur, dan perubahan garis yang menonjol.

    via viralnova.com

    Jadi apabila Anda mulai menemukan perubahan kuku dengan tanda-tanda tersebut, itu artinya sel kanker sudah mulai nyebar. Lakukanlah pemeriksaan lebih lanjut secara medis untuk meningkatkan kesempatan masa pemulihan Anda. (zzu)

    Baca juga:

    5 Makanan Ini Ampuh Usir Kanker Ovarium

    Luar Biasa, Buah Ini Ampuh Lawan Kanker Dalam Hitungan Menit

    Ternyata Dapur Anda Menyimpan 5 Penangkal Kanker

    WHAT DO YOU THINK?
    MUST READ STORIES