1. HOME
  2.  » 
  3. TAG
  4.  » 
  5. L
  6.  » 
  7. LIFESTYLE


  8. Reporter : Zika    31 Mei 2016 14:45

    Tips Hilangkan Kerut dari Baju Tanpa Gunakan Gosokan

    Lima tips ini bisa merapikan baju tanpa harus sedikit pun menyentuh gosokan.

    Feed.merdeka.com - Acungkan jari jika Anda adalah salah satu orang yang malas menggunakan gosokan! Selain karena panas yang dihasilkannya, menggosok juga membutuhkan ketelitian dan kesabaran.

    Tapi bagaimana bila Anda harus sekali membuat baju itu rapi tanpa kerut? Lima tips dari Her World Plus berikut mungkin bisa jadi jawabannya. Kelimanya membuat Anda bisa merapikan baju tanpa harus sedikit pun menyentuh gosokan.

    1. Semprot dan gantung
    Semprotkan sedikit air ke baju yang Anda inginkan. Lalu gantung hingga kering. Seiring kering, baju Anda pun akan ikut rapi tanpa kerutan. Meski demikian, trik ini lebih efektif jika Anda terapkan pada baju berbahan tipis macam sutera.

    2. Kasur
    Gelar kasur dan letakkan baju Anda di atasnya. Kemudian gulung kasur tersebut, persis membuat roti gulung. Panas dan bobot kasur akan membebaskan kemeja Anda dari kerut.

    3. Mandi air hangat
    Gantung baju di kamar mandi yang akan Anda gunakan untuk berbilas dengan air hangat. Jangan lupa kunci pintu dan jendela untuk mengurangi peluang uap keluar dari kamar mandi. Panas yang Anda hasilkan dari mandi air hangat akan berpengaruh melunturkan kerut di baju.

    Namun demikian, cara ini tidak terlalu efektif. Karena Anda harus mandi paling tidak sepuluh menit untuk bisa menghasilkan uap yang cukup untuk meluruskan kerut

    4. Handuk basah
    Letakkan baju yang ingin Anda "gosok" di atas permukaan rata. Lalu letakkan handuk agak basah di atasnya. Tekan perlahan pada bagian yang berkerut. Kemudian angkat, gantung, dan biarkan kering.

    5. Pengering rambut
    Basahi sedikit area yang mau Anda hilangkan dari kerut. Barulah Anda keringkan dengan suhu yang tidak terlalu panas dari mesin pengering rambut. Jaga jarak pengering rambut itu minimal lima sentimeter dari baju yang dikeringkan.

    Baca juga:

    Tips Tetap Cantik Walau Naik Ojek

    Cukup Satu Bahan Ini, Siap Kandaskan Noda di Baju

    Tips Agar Suami-Istri Selalu Langgeng dari Fedi Nuril

    Satu Semprot Bahan Berikut, Hilanglah Noda Lipstik di Baju

    5 Tips Agar Menjadi Pasutri Paling Bahagia di Dunia

    WHAT DO YOU THINK?
    MUST READ STORIES