1. HOME
  2.  » 
  3. TAG
  4.  » 
  5. K
  6.  » 
  7. KESEHATAN


  8. Reporter : Anisha    13 November 2015 15:00

    Obat Rumahan Pemulih Alergi Makanan

    Ada beberapa pengobatan rumahan yang bekerja dengan ajaib dalam mengobati alergi makanan.

    Feed - Sebagian orang pasti memiliki alergi terhadap benda ataupun makanan. Alasan Anda menderita alergi adalah karena tubuh melepaskan anti-bodi untuk menetralkan zat-zat asing.

    Gejalanya pun bervariasi pada setiap orangnya. Namun, umumnya alergi muncul seperti muntah, lebam, sesak napas, hidung meler, batuk, pembengkakan bibir, dan pusing. Gejala-gejala ini terjadi dalam beberapa menit atau setelah satu jam makan. Biasanya alergi menyerang kulit, saluran pencernaan, saluran pencernaan, saluran pernapasan, dan sistem kardiovaskular.

    Pada umumnya makanan yang menyebabkan reaksi alergi seperti telur, susu, kacang, kerang, gandum, jagung, kedelai, dan stroberi. Alergi makanan dapat dipengaruhi beberapa faktor yaitu genetik serta lingkungan. Tapi tak perlu khawatir, ada beberapa pengobatan rumahan yang bekerja dengan ajaib mengobati alergi makanan. Di antaranya seperti yang dilansir boldsky, berikut.

    1. Teh hijau
    Teh hijau adalah obat terbaik untuk mengobati gejala yang berhubungan dengan alergi makanan. Zat inflamasi anti-oksidan pada teh hijau berfungsi untuk memperlancar pencernaan dengan baik. Bahkan dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh.

    2. Lemon
    Buah asam ini memiliki sifat meningkatkan kekebalan tubuh yang dapat mencegah alergi makanan dan mengobati gejalanya. Hal ini sangat efisien untuk mengeluarkan racun dari tubuh.

    3. Cuka sari apel
    Sifat asam dari cuka sari apel dapat memerangi banyak gejala alergi makanan. Hal ini yang dapat mengatur respon kekebalan tubuh Anda dan membantu dalam memulihkan pH basa dalam tubuh.

    4. Bawang putih
    Kuersetin ialah bahan yang ditemukan dalam bawang putih sangat efektif dalam mengobati alergi makanan. Inflamasi, anti-biotik, dan anti-oksidan akan membantu mengurangi gejala alergi makanan. Mengunyah dua hingga tiga siung bawang putih sehari dapat memulihkan Anda dari serangan alergi.

    Baca juga:

    Gudetama, Makanan yang Memuntahkan Makanan

    7 Obat Rumahan untuk Mengatasi Gatal yang Mengganggu

    Tips Membuat Minyak Pengusir Nyamuk dari Bahan Rumahan

    WHAT DO YOU THINK?
    MUST READ STORIES