1. HOME
  2.  » 
  3. TAG
  4.  » 
  5. V
  6.  » 
  7. VIDEO VIRAL


  8. Reporter : Yulistyo Pratomo    24 Juni 2017 08:30

    Keren, pria hindustan ini bisa bahasa Jawa lancar dan fasih

    Orang-orang Jawa yang bepergian ke luar negeri ternyata tidak pernah meninggalkan bahasa ibu.

    Feed.merdeka.com - Sejak dulu bahasa Jawa sudah dikenal di sejumlah negara. Penyebaran ini tidak lepas dari peran penjajah Belanda yang membawa sejumlah anak negeri untuk menuntut ilmu di negeri Kincir Angin tersebut.

    Orang-orang Jawa yang bepergian ke luar negeri ternyata tidak pernah meninggalkan bahasa ibu mereka, dan terus menjadi bahasa pengantar mereka sehari-hari. Rupanya hal itu membuat seorang pria warga negara asing tertarik usai bergaul dengan orang Jawa, dia adalah petugas handling di Bandara Amsterdam.

    Dalam sebuah yang diunggah oleh Eka Tanjung, pria yang bukan seorang keturunan Jawa ini justru sangat fasih berbahasa Jawa. Bahkan dia pun secara alami berkomunikasi dengan bahasa Jawa tanpa terlihat kesulitan untuk menjawab pertanyaan-pertanyaan yang diajukan oleh Eka.

    Pria yang diketahui bernama Naldo ini bercerita bahwa dirinya sering bergaul dengan orang-orang Jawa di Belanda. Mulai dari jalan-jalan bersama, makan, bahkan tidur pun dia bersama orang Jawa. Alhasil, Naldo yang berasal dari Hindustan ini jago berbahasa Jawa.

    Tidak hanya berkomunikasi, dia pun sering makan makanan Jawa yang disajikan. Seperti gule, bakmi, soto, dan masih banyak lagi.

    WHAT DO YOU THINK?
    MUST READ STORIES