1. HOME
  2.  » 
  3. TAG
  4.  » 
  5. P
  6.  » 
  7. PERISTIWA


  8. Reporter : Indra    27 April 2015 12:41

    Hidangan Terakhir Terpidana Mati Sebelum Dieksekusi

    Permintaannya macam-macam, mulai dari sebutir zaitun hingga satu ember ayam goreng.

    Feed - Sebagai terpidana mati, seseorang yang akan dieksekusi biasanya diberi kesempatan untuk menyampaikan pesan terakhir atau menu apa yang ingin disantap untuk terakhir kalinya.

    John Wayne Gacy, terpidana mati dengan kasus pemerkosaaan dan pembunuhan misalnya. Sebelum ajal dia meminta hidangan terakhir 12 udang goreng, beberapa potong ayam goreng, kentang goreng, dan strawberry. Berikut selengkapnya seperti dikutip dari buzzfeed.com.

    Teresa Lewis

    via buzzfeed.com

    Wanita dengan kasus pembunuhan ini meminta hidangan ayam goreng, kacang polong dengan mentega, dan pie apel.

    Angel Nieves Diaz

    via buzzfeed.com

    Terpidana mati asal Florida, Amerika Serikat, ini diberi hidangan makanan penjara normal, namun dia menolak untuk memakannya. Diaz dijerat hukuman mati karena kasus pembunuhan, penculikan, dan perampokan senjata.

    John Wayne Gacy

    via buzzfeed.com

    Gacy dihukum mati karena kasus pemerkosaaan dan pembunuhan. Sebelum ajal, dia meminta hidangan terakhir 12 udang goreng, beberapa potong ayam goreng, kentang goreng, dan stroberi.

    Timothy McVeigh

    via buzzfeed.com

    Timothy adalah seorang teroris berkebangsaan Amerika yang dikenal sebagai pelaku pengeboman Oklahoma City. Sebagai permintaan terakhirnya, dia meminta dua mangkuk besar es krim coklat dan mint.

    Ricky Ray Rector

    via buzzfeed.com

    Terpidana mati dengan kasus pembunuhan ini meminta santapan terakhirnya dengan menu steak, dua potong ayam, dan satu pie.

    Stephen Anderson

    via buzzfeed.com

    Pembunuh asal Amerika Serikat ini dieksekusi pada tahun 2002. Sebelum menghembuskan napas terakhir, dia meminta hidangan berupa dua roti keju, satu cup keju, es krim coklat, dan satu kue pie.

    Ted Bundy

    via buzzfeed.com

    Pria 43 tahun asal Florida, Amerika Serikat ini punya menu spesial sebelum ajal menjemput. Dia meminta steak, tiga telur, kentang goreng, puding, roti, susu, dan jus.

    Ronnie Lee Gardner

    via buzzfeed.com

    Ronnie dieksekusi mati pada tahun 2010 atas kasus pembunuhan. Sebelum peluru tajam menembus tubuhnya, dia meminta hidangan lobster, steak, kue pie, es krim vanilla, dan memakannya sambil menonton film trilogi 'Lord of The Ring'.

    Victor Feguer

    via buzzfeed.com

    Sebagai permintaan terakhirnya, Feguer hanya meminta sebutir zaitun dengan lubang di dalamnya.

    Allen Lee “tiny” Davis

    via buzzfeed.com

    Davis menerima hukuman mati setelah ia membunuh seorang suster yang sedang hamil tiga bulan. Sebelum dieksekusi, dia meminta hidangan lobster, kentang goreng, udang goreng, kerang, roti, dan root beer.

    Ferdinando Nicola Sacco dan Bartolomeo Vanzetti

    via buzzfeed.com

    Kedua terpidana mati ini dieksekusi pada 23 Agustus 1927. Sebelum ajal, mereka meminta satu mangkuk sup, daging, roti, dan segelas teh.

    Ronnie Threadgill

    via buzzfeed.com

    Sebelum dieksekusi, Ronnie meminta hidangan berupa dua potong ayam, kentang, roti, sayuran, teh, air mineral, dan buah persik.

    Baca juga: Kalimat Terakhir Terpidana Mati Sebelum Dieksekusi

    Fakta di Balik Makanan Jatuh "Belum 5 Menit"

    5 Manusia (Dianggap) Paling Layak Dihukum Mati

    WHAT DO YOU THINK?
    MUST READ STORIES