1. HOME
  2.  » 
  3. TAG
  4.  » 
  5. K
  6.  » 
  7. KESEHATAN


  8. Reporter : Denisa    10 Februari 2015 15:10

    Waspada Bahaya Makanan Sehat

    Meski diketahui menyehatkan, ada beberapa makanan yang dapat merusak kesehatan.

    Feed - Mengonsumsi makanan sehat merupakan kebutuhan utama manusia. Namun, perlu diketahui ada dampak dari mengonsumsi makanan sehat secara berlebih. Konsumsi ini bisa mengakibatkan penyakit bahkan dapat memicu kematian.

    Makanan sehat apa saja yang tidak baik dikonsumsi secara berlebih? Berikut daftarnya.

    1. Jeruk

    via wordpress.com

    Mengonsumsi buah jeruk demi kesehatan memang baik untuk tubuh. Namun, jika buah ini dimakan berlebih, akan menimbulkan penyakit berupa tingginya produksi asam lambung dalam tubuh. Bagi penderita penyakit lambung, sebaiknya menghindari buah ini. Makanan Sehat Pun Bisa Ganggu Kesehatan via cnnindonesia.com.

    2. Kedelai

    via mynutribeans.com

    Bahan makanan terbuat dari kedelai sudah dari dahulu terkenal enak, seperti tempe, tahu, bahkan susu. Tapi hati-hati, jika mengonsumi kedelai berlebih dapat menghalangi penyerapan zat besi atau menyebabkan endometrial hyperplasia, lubang kecil pada lapisan rahim. Makanan Sehat Pun Bisa Ganggu Kesehatan via cnnindonesia.com.

    3. Bayam

    via berita.grosirkeripik.com

    Hindarilah memakan bayam tanpa proses rebus atau tumis. Pasalnya, bayam dalam wujud mentah dapat mengakibatkan batu ginjal dan asam urat. Makanan Sehat Pun Bisa Ganggu Kesehatan via cnnindonesia.com.

    4. Bawang putih

    via tribunnews.com

    Jika terlalu banyak mengonsumsi bawang putih, Anda bisa mengalami pengenceran darah, gangguan pada saluran cerna, sakit kepala, dan kelelahan. Batasan bawang putih untuk dikonsumsi hanya empat siung per hari. Makanan Sehat Pun Bisa Ganggu Kesehatan via cnnindonesia.com.

    5. Air

    via thousandechoes.com

    Haus, meminum air putih adalah obatnya. Namun, menenggak air putih terlalu banyak pun dapat membuat tubuh Anda jauh dari sehat, bahkan bisa menyebabkan kematian. Air putih dengan jumlah banyak di dalam tubuh dapat meluruhkan kadar garam. Bila ingin mengetahui kadar air yang sudah masuk ke dalam tubuh, cek urin. 

    WHAT DO YOU THINK?
    MUST READ STORIES