1. HOME
  2.  » 
  3. TAG
  4.  » 
  5. S
  6.  » 
  7. SAINS


  8. Reporter : Juandi    15 September 2015 15:31

    5 Metode Pengobatan Paling Edan, Bisa Sebabkan Pasien Meninggal

    Entah apa yang dipikirkan nenek moyang kita di masa lampau.

    Feed - Gangguan mental memang sulit untuk diobati, selain membutuhkan perawatan medis yang tepat, seorang dokter harus mampu menuntun jiwa pasienya. Pada zaman dahulu, pengobatan untuk gangguan mental sudah berjalan. Tapi cara dan prosedurnya sangat mengerikan, seperti yang dilansir lolwot.com.

    1. Lobotomi

    via lolwot.com

    Pengobatan dilakukan dengan cara memasukkan alat medis ke dalam rongga mata untuk memotong saraf di bagian depan otak. Proses ini digunakan para dokter pada tahun 1935 untuk pembedahan para penderita schizophrenia.

    2. Trepanation

    via lolwot.com

    Pengobatan ini dilakukan dengan cara melubangi bagian tengkorak manusia dantelah berjalan lebih dari 7.000 tahun. Pengobatan dengan cara ini dipercaya meringankan tekanan, sakit kepala, dan penyakit mental.

    3. Pengusiran setan

    via lolwot.com

    Eksorsisme adalah sebuah praktik untuk mengusir entitas tidak kasat mata dari tubuh seorang manusia. Praktek ini sudah cukup tua dan menjadi bagian dari sistem kepercayaan agama di berbagai negara.

    4. Electroshock

    via lolwot.com

    Electroshock adalah terapi dengan menggunakan aliran listrik dan menimbulkan kejang pada penderita gangguan mental. Pada zamannya, terapi ini dipercaya membuat pasien menjadi "lebih jinak".

    5. Jaket ikat

    via lolwot.com

    Jaket ikat adalah cara untuk menahan tahanan di lembaga mental, biasanya karena pasien menyakiti diri sendiri atau orang lain. Beberapa rumah sakit jiwa dipercaya masih menggunakan jaket ini untuk mengontrol pasien yang bersifat agresif.

    Baca juga:

    Ragam Eksekusi Mati Paling Zalim

    Tips Usir Batu Ginjal Dengan Pengobatan Rumah

    Terapi Pengobatan Paling "Gila" di Seluruh Dunia

     

    WHAT DO YOU THINK?
    MUST READ STORIES