1. HOME
  2.  » 
  3. TAG
  4.  » 


  5. Reporter : Zika    11 Maret 2015 13:00

    4 Makanan Pemulih Alami Bagi Tubuh

    Mereka berguna saat Anda tengah bertarung melawan suatu masalah kesehatan.

    Feed - Makanan memberi tubuh asupan yang penuh nutrisi. Beberapa makanan bahkan bernilai lebih dengan berperan sebagai pemulih alami bagi tubuh. Mereka berguna saat Anda mencegah sakit atau tengah bertarung melawan suatu masalah kesehatan. Meski demikian, makanan ini tidak akan seampuh kunjungan ke dokter. Panganan ini hanya membantu mengurangi kemalangan yang tengah Anda rasakan. Empat panganan pemulih alam tubuh antara lain: 

    via www.curarsialnaturale.it

    Yogurt
    Yogurt adalah produk turunan susu yang mengandung kultur aktif. Mengonsumsinya setiap hari akan sangat berguna untuk kesehatan usus.

    Yogurt yang baik harus mengandung prebiotik, namun Anda tetap harus memerhatikan kandungan kulturnya. Sebab, yogurt komersial terkadang sudah tidak lagi memiliki kultur yang sehat. Pastikan Anda membeli yougurt dengan tulisan 'kultur aktif' di labelnya agar mendapat usus sehat yang maksimal.

    Salmon
    Ikan salmon mengandung ragam kandungan yang berguna untuk pemulihan. Termasuk asam lemak omega-3 yang mampu menurunkan kolesterol dan penyakit jantung. Salmon juga kaya kalsium yang berdampak pada ketahanan tulang. Namun, studi dari Indiana University di tahun 2004 menyebutkan bahwa salmon yang dikembangbiakkan ternyata mengandung lebih banyak racun dibanding salmon liar. Maka itu teliti jenis salmon yang Anda beli di pasar swalayan.

    via www.popsugar.com

    Kacang
    Menurut studi tahun 2005 pada Journal of the American Medical Association, diet dengan protein yang berasal dari tumbuhan bisa menurunkan kolesterol jahat pada tubuh. Maka itu Anda bisa mengganti protein hewani dari sapi dan kambing dengan kacang-kacangan. Ini akan membantu Anda menurunkan berat badan dan mengurangi penyakit jantung.

    Kacang juga bisa mencegah kanker usus besar. Dikatakan Elaine Lanza sebagai Kepala dari Grup Pencegahan Kanker Usus Besar, menambahkan kacang ke dalam asupan pangan bisa jadi pencegah efektif tumbuhnya polip pra-kanker.

    via 15benefits.com

    Lidah buaya
    Lidah buaya mudah didapat karena sudah dijual secara komersial maupun tersedia secara natural. Mengonsumsinya secara langsung bisa mengurangi masalah usus, termasuk radang usus besar. Dengan mengonsumi dua sendok lidah buaya per hari bisa menurunkan kadar gula sebanyak 44 persen. Jika Anda tidak suka dengan rasanya yang kecut, padukan saja dengan nanas atau jus jeruk.

    WHAT DO YOU THINK?
    MUST READ STORIES