1. HOME
  2.  » 
  3. TAG
  4.  » 
  5. T
  6.  » 
  7. TIPS


  8. Reporter : Anisha    18 Februari 2016 09:09

    Trik Membersihkan Wadah Plastik

    Caranya mudah dan hasilnya maksimal.

    Feed.merdeka.com - Zaman dahulu wadah baja atau besi begitu familiar sebagai tempat penyimpanan makan. Tapi kini semuanya telah berlalu. Seiring perkembangan zaman, banyak orang  beralih menggunakan wadah plastik untuk menyimpan makanan.

    Menurut para ahli, tidak ada salahnya menggunakan wadah plastik. Namun, yang perlu diperhatikan yakni soal kebersihan. Fatal akibatnya jika wadah plastik sudah mulai memudar seiring pemakaian.

    Untuk itu, Anda harus mengetahui cara yang benar membersihkan wadah plastik agar tahan lama dan tidak berbahaya bagi kesehatan. Berikut penjelasannya seperti dikutip boldsky.com.

    via ho-plastics.co.uk

    Bau plastik

    Untuk menghilangkan bau plastik, Anda hanya perlu mengisi ember dengan air hangat, tambahkan tiga sendok makan baking soda, kemudian rendam.

    Menghilangkan noda

    Bahan terbaik untuk menghapus noda dari wadah plastik ialah cairan pemutih klorin. Caranya, rendam wadah bernoda dalam pemutih sekitar 30 menit. Setelah selesai, keluarkan wadah lalu bilas dengan air panas dan sabun.

    Jangan lupa untuk mengeringkan wadah. Jika noda masih tersisa tambahkan pemutih lebih banyak dari takaran sebelumnya, lalu lakukan langkah yang sama seperti sebelumnya.

    via diytrade.com

    Meminimalkan pewarnaan

    Untuk meminimalkan pewarnaan dari wadah plastik yang terbaik adalah untuk menghindari menyimpan makanan di dalamnya untuk waktu yang lama.

    WHAT DO YOU THINK?
    MUST READ STORIES