1. HOME
  2.  » 
  3. TAG
  4.  » 
  5. I
  6.  » 
  7. INSPIRATIF


  8. Reporter : Arman Maulana Azis    27 Desember 2015 10:00

    Tips Memilih Alis Sesuai Bentuk Wajah

    Pintar-pintarlah memilih bentuk alis agar tidak merusak penampilan Anda.

    Feed - Alis merupakan bagian yang paling penting pada wajah seseroang. Selain untuk penampilan, alis juga dapat membentuk kepribadian muka. Maka itu pintar-pintarlah memilih bentuk alis agar tidak merusak penampilan Anda. Artikel ini akan membantu Anda dalam memilih bentuk-bentuk alis yang sesuai dengan bentuk wajah. Lihat panduan mudahnya seperti yang dikutip dari Boldsky.com berikut. 

    1. Wajah bulat

    via creativefan.com

    Jika Anda memiliki bentuk wajah yang bulat, bentuk alis yang paling baik adalah alis yang melengkung tinggi. Hal itu akan membuat wjah Anda terlihat lebih tirus dan kurus. Perlu diingat jangan pernah membuat alis terlalu tipis karena bisa merusak penampilan Anda.

    2. Wajah tirus dan panjang

    via mediumcuthairstyles.com

    Hindari bentuk alis yang melengkung seperti sabit, baiknya Anda membuat alis agak lurus. Hal tersebut akan membuat wajah Anda lebih memanjang dan seimbang, tetapi jangan buat alis terlalu lurus karena bisa membuat wajah Anda terlihat tanpa ekspresi.

    3. Wajah dengan hidung yang sedikit besar

    via modishcut.com

    Pastikan jarak antara alis saling berdekatan, hal ini akan membuat hidung Anda terlihat lebih ramping. Aplikasikan juga pinsil alis lebih tebal pada bagian depan alis dengan lengkungan yang agak tinggi ke atas.

    4. Untuk semua bentuk wajah

    via beauty-zone.org

    Agar wajah Anda terlihat cerah dan ekspresif, Anda bisa membuat alis dengan ekor yang tipis dan panjang. Buatlah alis sedikit lebih panjang daripada sudut kelopak mata. Untuk yang bermata sipit, Anda cocok dengan bentuk alis yang pendek yang meruncing pada bagian ekornya.

    Setelah mengetahui jenis alis yang pas dengan wajah Anda, berikut ini merupakan tips membuat alis yang baik.

    Tips 1
    Gunakan pinsil dengan kualitas yang baik agar mendapat bentuk alis yang bagus. Anda juga bisa menggunakan eye shadow hitam atau coklat untuk membuat alis. Jika alis anda tipis dan kecil, Anda bisa mengaplikasikan pinsil alis sedikit keluar dari alis, agar terlihat lebih bervolume.

    Tips 2
    Untuk mendapatkan alis yang tebal secara alami, Anda dapat membuat ramuan dari putih telur dan susu. Pijat secara teratur pada alis dan ia akan memberikan nutrisai yang dibutuhkan oleh alis. Cobalah lakukan selama satu bulan dan lihat apa yang akan terjadi.

    Tips 3
    Jika Anda merasa tidak yakin dengan bentuk alis yang cocok dengan wajah, Anda bisa pergi ke konsultan kecantikan. Anda akan diberi tahu bentuk mana yang paling baik daripada salah dalam membentuk alis yang akhirnya akan merusak penampilan. (Arman Maula Azis)

    Baca juga:

    Tips Alis Apik dari Para Seleb Cantik

    Kepribadian Anda Dilihat dari Bentuk Alis

    Cara Mudah Membuat Alis Tebal Secara Alami

    WHAT DO YOU THINK?
    MUST READ STORIES