1. HOME
  2.  » 
  3. TAG
  4.  » 
  5. F
  6.  » 
  7. FASHION


  8. Reporter :     13 Oktober 2017 18:02

    Ssst, pria Korea pakai sepatu heels lebih tinggi dari pada wanita

    Ppara pria memakainya secara diam-diam. Mereka menggunakannya agar...

    Feed.merdeka.com - Sepatu dengan hak tinggi identik dengan perempuan. Fungsinya juga agar terlihat lebih ramping, feminin, anggun, dan tentu saja tinggi. Namun di Korea Selatan, sepatu jenis ini ternyata juga digemari para pria.

    Melansir dari Koreaboo, para pria memakainya secara diam-diam. Mereka menggunakannya agar terlihat tinggi. Bukan untuk yang lain. Hal itu dibenarkan salah satu pemilik butik sepatu di Korea Selatan, Kwon Min Jae.

    Para pria di sana memilih hak yang lebih tinggi dari perempuan saat ini. Malahan, para perempuan di sana sudah meninggalkan hak 7 centimeter. Mereka lebih memilih dengan tinggi sekitar 4 hingga 5 cm.

    "Wanita suka menggunakan hak sepatu yang membuatnya nyaman dengan tinggi sekitar 4-5 cm, sedangkan pria justru mulai memilih sepatu dengan hak 5-6 cm lebih tinggi dari yang pernah mereka pakai sebelumnya," ujar Kwon Min Jae.

    Sepatu hak pria
    © 2017 Koreaboo/Koreaboo

    Beberapa toko sepatu melaporkan, penjualan sepatu wanita hak tinggi lebih dari 7 cm mengalami penurunan hingga 50 persen. Jika dulu model high heels sangat beragam hingga 46 tipe yang berbeda di 2009, kini hanya tersisa 14 varian model sepatu.

    Sebaliknya, penjualan sepatu high heels pria terus berkembang sejak 2014. Di tahun itu, sebanyak 36 ribu pasang sepatu high heels untuk pria telah terjual. Lalu di 2016, angka penjualan terus meningkat hingga 43 ribu pasang per tahun.

    Sepatu hak tinggi yang dikenakan pria pun jelas berbeda dengan milik perempuan. Sepatu itu dirancang sedemikian rupa agar tidak terlihat seperti memakai hak yang tinggi.

    Sepatu hak pria
    © 2017 koreaboo/koreaboo

    Sepatu high heels pria punya hak setinggi 4 cm di bagian luarnya. Namun ada tambahan heels setinggi 2 cm yang tersembunyi di bagian dalam sepatu. Sehingga ketika dilihat dari luar, tampak seperti sepatu pria pada umumnya.

    Tujuannya, agar para pria bisa terlihat lebih tinggi saat berpenampilan di luar rumah. Sepatu high heels ini juga dirancang untuk para pria bertubuh pendek yang ingin percaya diri dengan tubuh lebih tinggi.

    Hmmmm, ada-ada saja ya.

    (Randi Mulyadi/dwq)

    WHAT DO YOU THINK?
    MUST READ STORIES